YouTuber Asal Kota Pempek Ini Namanya Kian Bersinar, Penghasilan Per Bulannya Sangat Fantastis

YouTuber Asal Kota Pempek Ini Namanya Kian Bersinar, Penghasilan Per Bulannya Sangat Fantastis

David Gadgetin saat membuat konten.-David Brendi-instagram.com/@gadgetins

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjadi seorang konten kreator pada delapan tahun lalu, mungkin bagi sebagian orang belum terlalu diperhitungkan dari sisi pendapatan.

Namun tidak bagi konten kreator asal kota pempek ini, David Brendi atau lebih sering dikenal dengan David Gadgetin ini telah memulai berkarier di platform video YouTube sejak tahun 2014 silam.

Dikutip dari kanal Gadgetin di YouTube, ia telah memiliki subscriber sebanyak 10,3 Juta, jauh lebih banyak dari jumlah penduduk kota asalnya Palembang yang hanya berjumlah sekitar 1,8 juta. Tak hanya di YouTube, di instagram pun follower yang ia miliki sudah cukup banyak, yakni dua juta follower.

Diawali dengan keisengan membuka kanal YouTube, sebagai jalan dan cara untuk mengatasi rasa bosan setelah mengerjakan tugas kuliah. David tak menyangka kini keisengan tersebut menjadi sumber cuan terbesarnya saat ini.

BACA JUGA:Tak Harus Menembus Macet Setiap Hari demi Bekerja di Kantor, Ini 5 Website untuk Cuan dari Rumah

BACA JUGA:Ikuti Cara Ini, Ikan di Kolam Pemancingan Tak Akan Berpaling


David Gadgetin content creator asal Palembang.-David Brendi-instagram.com/@gadgetins

Lulusan Desain Komunikasi Visual Binus University angkatan 2012 ini memulai kanal YouTube dengan menyisihkan sebagian tabungannya untuk membeli beberapa Gadget terbaru untuk direviewnya, setelah itu ia jual lagi Gadget tersebut.

Tak hanya itu, perangkat penunjang pembuatan konten seperti kamera, mic dan tripod pun ia pinjam dari teman-temanya, dan juga ia menggunakan kamar kosnya sebagai tempat pembuatan konten-konten tersebut.

Anak muda asal Palembang ini namanya semakin diperhitungkan di kancah nasional. Bahkan David pernah masuk di jajaran sepuluh konten kreator Indonesia di majalah Forbes Indonesia edisi Februari 2021. David dinilai memiliki andil besar dalam memajukan industri digital di dalam negeri.

Dilansir dari situs Social Blade, David Gadgetin penghasilannya mencapai $12.800 hingga $205.000 setara dengan Rp.184 juta hingga Rp.2,94 miliar per bulannya dari monetisasi di kanal YouTubenya, belum lagi bila ada endorse-endorse, penghasilannya bisa lebih besar dari angka tersebut.

BACA JUGA:Tempat Wisata Kuliner Melegenda di Palembang, Dijamin Enak dan Patut Dicoba

BACA JUGA:Haru, Putri Menikah di Samping Jasad Sang Ayah


David Gadgetin bersama kru.-David Brendi-instagram.com/@gadgetins

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber