Tempat Wisata Kuliner Melegenda di Palembang, Dijamin Enak dan Patut Dicoba

Tempat Wisata Kuliner Melegenda di Palembang, Dijamin Enak dan Patut Dicoba

Lidia Jolie penggemar sate legend khas Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Salah satu landmark kebanggaan warga Kota PALEMBANG adalah Jembatan Ampera yang terbentang di atas Sungai Musi, menghubungkan wilayah Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Selain Jembatan Ampera yang ikonik itu, Kota Palembang juga dikenal sebagai kota tertua di Indonesia. Sejarah mencatat, prasasti Kedukan Bukit dari abad 7 Masehi yang merupakan prasasti tertua Kedatuan Sriwijaya itu ditemukan di Palembang. prasasti Kedukan Bukit oleh sebagian sejarawan dianggap sebagai piagam berdirinya Kota Palembang.

Selain sejarah Kedatuan Sriwijaya yang melekat pada Kota Palembang, beragam kuliner dengan cita rasa yang khas dapat pula dijumpai. Yang paling terkenal tentunya pempek. Eits, jangan salah. Bukan cuma pempek loh yang dapat memanjakan lidah, kuliner Palembang lainnya juga tak kalah nikmat.

Berbicara soal kuliner tentunya banyak sekali ragamnya. Bermacam-macam makanan tersedia di Kota Palembang ini. Mulai dari kue lumpang, kue gandus, pempek dengan berbagai variannya, bahkan sampai hidangan penutup seperti lempok durian, siap membuat liburan Anda bersama rombongan semakin menyenangkan.

BACA JUGA:Gigi Berlubang? Cegah dan Rawat dengan Cara Ini

Dari sekian banyak alasan pelancong berkunjung ke Palembang saat liburan adalah makanannya yang khas dan nikmat. Jika Anda punya banyak waktu saat di Palembang, bolehlah Anda dan keluarga mencoba menjajal nikmatnya kuliner Palembang.

Lalu, di manakah bisa menemukan tempat wisata kuliner di Kota Palembang? Hm, tenang. Semua telah dipersiapkan. Mungkin tempat wisata kuliner ini menjadi pilihan tepat berkunjung untuk menambah momen indah perjalanan wisata Anda. 

Melansir dari artikel berjudul "10 Tempat Wisata Kuliner di Palembang yang Lezat dan Melegenda, Wajib Mampir" dimuat laman id.theasianparent.com, Anda dapat mengunjungi tujuh dari sepuluh lokasi kuliner di Kota Palembang.

1. Martabak HAR

BACA JUGA:Padang Savana Pinang Banjar, Pesona Keindahan Alam di Ujung Muara Enim

Martabak HAR telah berdiri sejak tahun 1947 dan selalu ramai pengunjung. Kepopuleran Martabak HAR ini terlihat dari cabang-cabang yang bertebaran di Kota Palembang. Pecinta kuliner dapat menemukan dengan mudah toko-toko Martabak HAR seperti di Simpang Sekip dan Jalan Sudirman.

Hal yang membuat Martabak HAR berbeda dengan martabak lainnya adalah disajikan dengan siraman kuah kari

2. Mie Celor 26 Ilir

Menu kuliner yang satu ini salah satu makanan favorit masyarakat Palembang. Semangkok mie celor disajikan dengan siraman kuah kaldu udang dengan tambahan bumbu lain dan telur rebus. Dijamin membuat perut hangat dan memanjakan lidah. Biasanya warga Palembang menikmati Mie Celor 26 Ilir ini pada waktu sarapan pagi dan minum sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: id.theasianparent.com