Haru, Putri Menikah di Samping Jasad Sang Ayah

Haru, Putri Menikah di Samping Jasad Sang Ayah

Putri dan Raja melangsungkan pernikahan di samping jasad sang ayah.-Ari Pranika-

OKU, PALTV.CO.ID - Melangsungkan pernikahan di samping jasad sang ayah, mungkin ini terdengar seperti cerita sinetron. Namun, di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) peristiwa ini benar terjadi.

Itulah yang dialami sepasang pengantin di Kabupaten OKU yang membuat setiap orang yang menyaksikan akan meneteskan air matanya. Perasaan Haru, pilu bercampur aduk bahkan isak tangis mengiringi prosesi akad nikah Anisyah Paramitha (Putri) dan Rahman Wahyu Raharja (Raja).

Di hadapan jenazah ayah kandung Putri, almarhum H Adam Malik bin Muchtar yang wafat pada hari Selasa, 24 Januari 2023 pukul 01.30 WIB dini hari, kedua mempelai melangsungkan prosesi pernikahan.

Dengan dada dipenuhi rasa sesak, Putri menjalani pernikahan di depan jenazah ayahnya. Putri dan Raja memang sudah lama merencanakan pernikahan tersebut. Tetapi, rencananya akan dilangsungkan Mei 2023 nanti.

BACA JUGA:Tempat Wisata Kuliner Melegenda di Palembang, Dijamin Enak dan Patut Dicoba

Kepada keluarga besarnya, Putri yang merupakan anak kedua pasangan almarhum H Adam Malik dan Marni Lestari, minta agar dinikahkan di hadapan jasad sang ayah.

Nikahnya pun resmi. Yang memimpin acara pernikahan adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peninjauan Nasorudin. Sedangkan wali nikahnya adalah kakak kandung Putri yang bernama Darwin Ricardo.

Seperti dilansir dari okutimurpos.com, prosesi akad nikahnya berlangsung pada Selasa 24 Januari 2023 sekira pukul 14.30 WIB. Soalnya menunggu Putri yang masih di Yogyakarta. Begitu juga dengan Raja.

“Nikahnya resmi dan tercatat di KUA Peninjauan. Pagi tadi (Selasa) pagi berkasnya diselesaikan,” ujar Yansyah yang diaminkan Dasman, yang merupakan sahabat almarhum Adam Malik ayah Putri.

BACA JUGA:Program Bedah Rumah OKU Tahun 2023 Mulai Direalisasikan

Pernikahan Putri dan Raja adalah pernikahan pertama bagi keluarga almarhum Adam Malik. “Ini menantu pertama bagi almarhum Adam Malik dan Marni Lestari,” tambah Yansyah.

Pasangan almarhum Adam Malik dan Marni memiliki tiga orang anak, satu laki-laki dan dua perempuan. Anak pertama adalah Darwin Ricardo yang menjadi wali nikah. Anak kedua, si pengantin Anisyah Putri Paramitha (Putri), dan anak ketiga adalah Putri Amandha.

Begitu Putri dan Raja sepakat untuk dinikahkan di depan jasad ayah Putri, pihak keluarga sejak pagi mengurus semua keperluan persyaratan dan lainnya, agar mereka menikah resmi secara agama Islam dan hukum negara Republik Indonesia, dengan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Saat prosesi pernikahan berlangsung, jasad almarhum Adam Malik di sebelah kedua calon pengantin. Terlihat para ibu dan yang hadir tak tahan menyaksikan prosesi pernikahan. Mereka tampak sedih dan mengusap air mata. Kesedihan dan bahagia yang bercampur aduk jadi satu di Desa Saung Naga yang menimpa keluarga besar Putri, membuat mereka yang hadir tak dapat menahan isak tangis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: