Kucing-Kucing Liar di Turki Kalau Pindah ke Indonesia Jadi Kucing Sultan

Kucing-Kucing Liar di Turki Kalau Pindah ke Indonesia Jadi Kucing Sultan

Kucing-kucing dengan ras terkenal di Turki malah jadi kucing liar. Padahal di Indonesia kucing-kucing ini berharga mahal alias kucing sultan.--instagram.com/@hanida syafrina

Mungkin karena suhu di Turki yang nyaman untuk kucing, sehingga bulu-bulunya menjadi lebat dan indah. Seperti diketahui Turki memiliki 4 musim seperti negara-negara Eropa lainnya. 


Kucing-kucing dengan ras terkenal di Turki malah jadi kucing liar. Padahal di Indonesia kucing-kucing ini berharga mahal alias kucing sultan.--instagram.com/@trukis.cats

Sementara ras kucing terkenal berasal dari Turki yakni Kucing Anggora yang diambil dari nama ibukota Turki yakni Ankara. Pada zaman kesultanan Turki sekitar abad ke-16, kucing dijadikan sebagai hadiah untuk para bsangsawan sebagai tanda kehormatan.

Kucing di Turki dianggap istimewa karena :

BACA JUGA:Ringkasan Bab 5 Buku Riches and Poverty: Akumulasi Nasional

BACA JUGA:Di Jepang Ikan Koi Ada Sejak Zaman Dulu! Awalnya Ikan Koi Dibudidayakan Untuk Dimakan.

1. Kucing Turki Bersih

Disini kita tidak menemukan kucing bluduk atau jorok. Kucing-kucing di Turki ini diperhatikan oleh orang Turki, mereka tidak memberi makan sembarangan pada kucing. Masing-masing penduduk yang tinggal di Istanbul dengan sukarela menyiapkan makanan kucing liar.

Begitu pula jika ada kucing yang kelihatan kotor, orang-orang Turki sangat menyayangi kucing. Akan dimandikan dan dikembalikan ke tempat dia membawa kucing tadi. Pemerintahan Antalya, Turki bahkan membangun Kedi apartemen, yakni apartemen khusus kucing. Tujuannya menjadi tempat persinggahan dan pemeliharaan kucing.

2. Penjaga Keamanan Kota

BACA JUGA:Dampak Mengerikan dari Ledakan Bom Nuklir, Kiamat Kehidupan Makhluk di Dunia

BACA JUGA:Temuan Audit BPK RI Kelebihan Bayar Rp5,1 Miliar di DPRD Ogan Ilir Berangsur Dicicil Oknum Jadi Rp4,2 Miliar

Kucing liar di Turki, disayangi karena menjaga kota dari tikus-tikus. Selain itu, Kucing oyen, kucing hitam. Karena kucing di sana disayangi sesuai dengan ajaran agama Islam dan merujuk pada kebersihan hewan kucing meniru kehidupan nabi Muhammad SAW yang menyukai kucing. 

Penduduk Turki menyiapkan makanan untuk kucing liar secara khsusus misalnya ayam yang dicampur bahan lain. Beberapa pemilik toko membuka celengan untuk penyumbang bagi oba-obatan kucing.

3. Daya Tarik Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber