Kucing-Kucing Liar di Turki Kalau Pindah ke Indonesia Jadi Kucing Sultan

Kucing-Kucing Liar di Turki Kalau Pindah ke Indonesia Jadi Kucing Sultan

Kucing-kucing dengan ras terkenal di Turki malah jadi kucing liar. Padahal di Indonesia kucing-kucing ini berharga mahal alias kucing sultan.--instagram.com/@hanida syafrina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Turki menjadi salah satu negara yang ramah dengan kucing. Di Turki berbagai jenis dan ras kucing banyak ditemui di tempat umum. Sebut saja jenis persia, Anggora, kucing oyen, kucing Britania, ragdoll dan masih banyak lagi.

Nah, kalau di Turki kucing-kucing ini berkeliaran alias gelandangan, di Indonesia hewan ini justeru mahal dan dikenal sebagai kucing Sultan. Karena, kucing kucing ini memang aslinya import dari luar negeri, dan dikembangbiakan disini.

Namun tetap saja perawatannya mahal, baik dari sisi makanan, tempat tidur dan perlakukan kebersihan kucing ini sendiri.

Bagi pendatang atau turis, akan terkejut manakala di tempat-tempat umum seperti di tempat wisata, depan restaurant, di taman banyak ditemui kucing liar yang lucu lucu dan bersih-bersih. Kucing-kucing yang ditemui ini adalah kucing liar.

BACA JUGA:Hal penting yang Mesti Dipersiapkan Ketika Hendak Melamar Pekerjaan

BACA JUGA:Ringkasan Bab 15 Buku Psychology of Money : Tidak Ada yang Gratis

Karena orang Turki sangat sayang kucing, maka tidak mengherankan meski tinggal di taman dan alam terbuka, kucing-kucing ini tetap aman dan bersih serta tidak kelaparan.


Kucing-kucing dengan ras terkenal di Turki malah jadi kucing liar. Padahal di Indonesia kucing-kucing ini berharga mahal alias kucing sultan.--instagram.com/@trukis.cats

Sejarahnya, keberadaan kucing liar di Turki ini berasal dari masa kekaisaran Ottoman. Saat itu kota Istanbul belum menjadi ibukota negara Turki, melainkan ibukota Turki masih di Kota Konstantinopel. Nah di zaman kekaisaran Ottoman inilah, kapal-kapal yang datang ke kota Konstantinopel membawa banyak kucing. Tujuannya untuk membasmi hama terutama hewan tikus.

Sejak itu, keberadaan kucing berkembang biak. Sampai saat ini kucing peninggalan zaman dulu itu terus berkembang dan menjadi ciri khas negara Turki. Kucing-kucing ini berkeliaran, hampir di setiap sudut kota Istanbul dan kota lainnya. 

Penampilan kucing liar di Turki sangat jauh dengan kucing liar di Indonesia. Baik dari jenis, ras dan kebersihan. Kalau di Turki kucing-kucing mahal ini tidak di dalam rumah atau liar. Di Indonesia rata-rata menjadi kucing Sultan.

BACA JUGA:AHY Membagikan Video Anies Baswedan Diantar Langsung ke Mobil

BACA JUGA:Tren Gaya Rambut ini bikin Makin Memikat Wanita

Alias jadi kucing peliharaan yang mahal. Sebut saja kucing Anggora yang harganya mulai Rp 3 juta sampai Rp 15 juta rupiah. Harga ini untuk kucing Anggora yang sudah di vaksin dan umur kucing itu sendiri. Untuk kucing Persia di kisaran Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Biasanya kucing yang berumur di bawah 6 bulan harganya masih di kisaran ratusan ribu rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber