Ikuti Cara Ini, Tanaman Dapat Tumbuh Subur

Ikuti Cara Ini, Tanaman Dapat Tumbuh Subur

Bunga-bunga di taman.-JillWellington-pixabay.com/JillWellington

BACA JUGA:Ikuti Cara Ini, Ikan di Kolam Pemancingan Tak Akan Berpaling

Untuk mempercantik rumah, usahakan memilih tanaman yang dapat hidup pada suhu ruangan (±25°C) agar dapat tumbuh dengan baik di rumahmu. Namun, kamu harus memilih tanaman yang tepat agar dapat mengetahui cara merawat tanaman dengan baik.

4. Memberi sinar matahari yang cukup

Tanaman membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis, begitu juga tanaman indoor. Jadi, keluarkanlah tanaman indoor di rumah Anda secara rutin agar dapat memperoleh sinar matahari yang cukup. Usahakan untuk meletakkan tanaman di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup, karena sinar matahari merupakan hal yang penting untuk cara merawat tanaman yang baik.

5. Menyiram tanaman dengan teknik yang tepat

BACA JUGA:Perhatikan Hal Ini, Dekorasi Rumah Minimalis Jadi Estetik

Jangan biarkan air menggenang pada tanaman karena dapat menutup jalur oksigen untuk tanaman. Siramlah tanaman Anda secara merata, tidak terlalu banyak atau sedikit. Hal ini sangatlah penting dilakukan karena ini termasuk teknik yang tepat, agar tanaman yang Anda tanam tumbuh dengan subur. Hal ini dilakukan agar pasokan air pada tanaman dapat terpenuhi.

6. Memastikan tanaman bebas dari hama

Bila tanaman Anda ingin tumbuh subur, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan cara menghindari tanaman dari hama dan penyakit, juga merupakan cara merawat tanaman yang sangat penting diketahui. Anda bisa memberikan nutrisi yang baik untuk tanaman, menjaga kualitas tanah, memindahkan tanaman secara rutin, dan memangkas rumput liar di sekitar tanaman. Hal penting lainnya, Anda bisa memberikan pupuk yang alami untuk tanaman.

7. Memotong bagian yang kering atau mati

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Arsenio Arkan FC Raih 3 Poin Laga Perdana

Dengan cara rutin memperhatikan tanaman, jangan lupa perhatikan juga bagian tanaman yang sudah kering atau mati. Bila tanaman sudah kering atau mati, segeralah potong dan buang bagian tanaman yang rusak tersebut.

Bagian tanaman yang rusak tersebut dapat menyebarkan kerusakan ke bagian yang masih hidup dan bagus. Ini bertujuan untuk menjaga agar bagian tanaman yang masih hidup tidak terganggu.

Itulah tadi sedikit pembahasan tentang 7 cara merawat tanaman agar tumbuh subur. Semoga artikel ini bermanfaat.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ruparupa.com