Renovasi Teras Rumah Minimalis dan Multi fungsi: Transformasi Menjadi Hunian Modern Minimalis

Renovasi Teras Rumah Minimalis dan Multi fungsi: Transformasi Menjadi Hunian Modern Minimalis

TASLIM 76, Renovasi Teras Rumah Minimalis dan Multi fungsi.Transformasi Menjadi Hunian Modern Minimalis--fOTO : TANGKAPLAYAR@_youtube.com_@omahganta

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Taman depan rumah adalah jendela pertama yang memancarkan karakter dan kepribadian rumah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan perhatian khusus pada desain teras. 

Berikut ini adalah panduan dan rekomendasi untuk menciptakan teras minimalis modern yang memukau dan nyaman, sebagaimana diilhami oleh artikel sebelumnya.

Pertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan yang bersahaja dan mudah dirawat. Pagar minimalis dengan sentuhan karet dan roster memberikan sentuhan modern yang elegan. 

Pemilihan bahan yang tahan lama dan ramah lingkungan seperti conwood atau kayu ekologi dapat menjadi pilihan yang bijaksana.

BACA JUGA:5 Lima Rekomendasi Cat Tembok Waterproof

Teras tidak identik dengan balkon, yang hanya umumnya ditemui pada bangunan bertingkat. Bentuknya menonjol ke luar dan tampak melekat pada dinding.

Di sisi lain, istilah "terrace" berasal dari Bahasa Latin yang artinya "bumi". Oleh karena itu, teras biasanya memiliki ketinggian sejajar dengan permukaan tanah.

Setelah memahami arti teras kecil di depan rumah dan perbedaannya dengan balkon, selanjutnya mari kita eksplorasi tujuh ide dekorasi untuk teras rumah mungil.

Mengutip dari youtube.com/@omahgenta, berikut ini merupakan rekomendasi teras minimalis :   

BACA JUGA:9 Camilan Sehat Puaskan Rasa Lapar Anda di Musim Dingin

1. Fasad Depan yang Modern Minimalis

Renovasi pada area fasad depan rumah ini mengusung konsep modern minimalis yang terlihat begitu menarik. Dapat dilihat dari pagar depan yang terbuat dari karet, dengan tambahan roster dan dinding pagar.

Keunikan dari pagar ini terletak pada ornamen tali air yang dibuat secara manual, memberikan detail yang sangat menarik.

Ukuran area pagar ini adalah 3 x 3 meter dengan bagian atas yang memberikan ruang kosong, memastikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang optimal. Roster pada pagar tidak hanya memberikan nilai estetika, tetapi juga berfungsi sebagai ventilasi dan pencahayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber