Perhatikan Hal Ini, Dekorasi Rumah Minimalis Jadi Estetik

Perhatikan Hal Ini, Dekorasi Rumah Minimalis Jadi Estetik

Ilustrasi pengunaan perabot sebagai elemen dekorasi ruangan.-Monoar_CGI_Artist-pixabay.com/Monoar_CGI_Artist

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak dari sebagian orang menunda keinginannya untuk memiliki rumah yang nyaman dengan desain tampilan minimalis.

Mungkin penundaan itu disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya lahan yang dimiliki tidak terlalu luas atau tidak cukup uang untuk mendekorasi rumah.

Jika rumah Anda cukup luas, akan lebih mudah dalam menata perabotan dan elemen dekorasi lainnya. Namun, bila lahan rumah tergolong tak begitu luas atau pas-pasan, tentu menata interior rumah secara minimalis dapat menjadi tantangan tersendiri.

Membuat dekorasi rumah yang sederhana dengan tampilan minimalis, sesungguhnya dapat dilakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Anda bisa melakukan penataan setiap perabotan yang ada di rumah. Setiap barang yang ada dapat dijadikan elemen dekorasi. Hanya butuh kreativitas dan sentuhan seni dari diri Anda sendiri untuk membuatnya menjadi estetik.

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Arsenio Arkan FC Raih 3 Poin Laga Perdana

BACA JUGA:Rambut Tumbuh Cepat dengan Cara Ini, Patut Dicoba!

Selain memanfaatkan benda-benda yang ada di rumah menjadi elemen dekorasi, Anda dapat pula mempercantik rumah dengan membeli furniture atau cat yang tepat. Biasanya jika sebuah rumah dibangun dengan gaya minimalis, maka desain interior dan dekorasinya pun akan menyesuaikan dengan konsep tersebut.

Hm.. Bila Anda merasa bingung untuk menentukan konsep dekorasi yang cocok dengan kondisi rumah, ada baiknya Anda mulai mencari referensi. Anda dapat pelajari beberapa hal menarik mengenai penataan dekorasi interior, seperti yang disampaikan dalam artikel "8 Tips dan Trik Sukses Cara Dekorasi Rumah Minimalis" dimuat laman finansialku.com.

1. Perhatikan penggunaan perabot

Untuk dekorasi rumah tidak harus dipaksakan menggunakan barang-barang mewah dan mahal karena akan menguras kantong Anda. Dengan budget yang kecil, tampil sederhana dan minimalis adalah ide yang bagus.

BACA JUGA:Tak Harus Menembus Macet Setiap Hari demi Bekerja di Kantor, Ini 5 Website untuk Cuan dari Rumah

Jika Anda menggunakan perabot rumah yang tidak sesuai, malahan akan membuat ruangan di rumah Anda menjadi tampak lebih sempit. Anda perlu memperhatikan penggunaan perabot rumah Anda. Dengan seperti itu, rumah minimalis Anda akan tampak indah dan nyaman dengan dekorasi yang sederhana sekali pun.

Melihat keterbatasan ruangan menjadi faktor utama, perabot rumah harus benar-benar Anda pertimbangkan. Untuk rumah minimalis sederhana dengan lahan yang tidak terlalu luas, gunakan warna dari perabot rumah yang serasi dengan dinding rumah Anda. Desain dari perabot yang Anda gunakan harus mengikuti ukuran dari ruangan.

Ada baiknya untuk tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok. Anda disarankan untuk menggunakan warna-warna yang senada agar tidak nampak carut marut. Anda dapat mengadopsi gaya Skandinavia yang kebanyakan menggunakan warna putih. Ukuran dari perabot yang akan Anda beli juga harus disesuaikan dengan kondisi ruangan, jangan sampai Anda membeli perabot ruangan dengan ukuran besar yang malah membuat ruangan rumah Anda menjadi lebih sempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: finansialku.com