Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Mempengaruhi Umur Hidup Seseorang

Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Mempengaruhi Umur Hidup Seseorang

Kebiasaan pola hidup sehat mempengaruhi umur hidup seseorang.-Brigitte Werner-pixabay.com/ArtTower

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Umur hidup seseorang merupakan hasil dari interaksi kompleks antara faktor genetik dan lingkungan.

Meskipun kita tidak memiliki kendali penuh atas faktor genetik, kita dapat mempengaruhi umur hidup kita dengan mengadopsi kebiasaan sehat.

Kebiasaan sehat bisa dimulai dari mengonsumsi suplemen, obat-obatan, dan cara medis lainnya agar dapat menikmati hidup lebih lama.

Kali ini akan menjelaskan beberapa kebiasaan yang dapat mempengaruhi umur hidup seseorang dan memberikan wawasan tentang bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Albert jadi Midlaner Menggantikan Sans

BACA JUGA:Jumlah Armada Truk Pengangkut Sampah Kota Palembang Belum Ideal

1. Pola Makan Sehat

Makanan yang kita konsumsi memiliki dampak signifikan pada kesehatan dan umur hidup kita. Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein berkualitas tinggi, dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit kronis, dan memperpanjang umur hidup.

Sebaliknya, mengonsumsi makan makanan yang tinggi lemak jenuh, gula, dan garam dapat berdampak meningkatkan risiko penyakit seperti obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung. 

2. Aktivitas Fisik

BACA JUGA:Keajaiban Doa Cepat Kaya: Makna dan Panduan Amalan yang Harus Dilakukan

BACA JUGA:Perubahan Mengejutkan: Orang Miskin Menjadi Kaya Melalui Keajaiban Sedekah

Aktivitas fisik teratur dapat meningkatkan umur hidup seseorang. Olahraga membantu menjaga berat badan yang sehat, menguatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Menghabiskan setidaknya 150 menit setiap minggu untuk melakukan aktivitas fisik aerobik moderat atau 75 menit aktivitas fisik yang lebih intens dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber