Jumlah Armada Truk Pengangkut Sampah Kota Palembang Belum Ideal

Jumlah Armada Truk Pengangkut Sampah Kota Palembang Belum Ideal

Kota Palembang idealnya harus memiliki sebanyak 220 unit armada untuk menyelesaikan persoalan pengangkutan sampah.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Keberadaan armada truk pengangkut sampah masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Palembang.

Pasalnya, dari produksi sampah sebanyak 1.300 ton per hari, jumlah armada truk pengangkut sampah yang ada masih dinilai tidak ideal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Ahmad Mustain menerangkan, saat ini armada truk pengangkut sampah di Kota Palembang masih belum mencukupi, lantaran dari produksi sampah sebanyak 1.300 ton per hari, jumlah armada hanya sebanyak 131 unit termasuk dengan pembelian 10 unit armada baru pembelian tahun 2023 ini.

Padahal menurut Ahmad Mustain, Kota Palembang idealnya harus memiliki sebanyak 220 unit armada untuk menyelesaikan persoalan pengangkutan sampah.

BACA JUGA:Main Korek Api di Lokasi Pipa Gas Bocor, 2 Anak Alami Luka Bakar Serius

BACA JUGA:Inilah Rahasia Tersembunyi Zodiak Cancer: Pekerjaan Super Menguntungkan yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!


Ahmad Mustain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

Ahmad Mustain menambahkan, saat ini untuk menambah jumlah armada truk pengangkut sampah, DLHK Palembang tengah menunggu 10 unit armada truk pengangkut sampah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang akan diserahkanpada akhir tahun 2023 ini.

Jika hal tersebut terealisasi, armada truk pengangkut sampah dapat bertambah menjadi 141 unit, dan semakin mendekati jumlah ideal yang diperlukan Kota Palembang.

“Untuk produksi sampah ini 1.300 ton, untuk armada 131 kalau ditambah yang pembelian tahun ini. Kita beli 10 tahun 2023 ini, Provinsi bantu 10, jadi posisi nanti mudah-mudahan 141 di akhir tahun. Saat ini yang 131 sudah operasional,” pungkas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Ahmad Mustain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv