Melalui Siaran Radio, Satlantas Polres OKU Sosialisasi Operasi Patuh Musi 2023

Melalui Siaran Radio, Satlantas Polres OKU Sosialisasi Operasi Patuh Musi 2023

Satlantas Polres OKU sosialisasi Operasi Patuh Musi 2023 melalui siaran radio, Jum'at (14/7/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Radio Sukses 104,8 FM menjadi salah satu tempat Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan sosialisasi Operasi (Ops) Patuh Musi 2023.

Sosialisasi dengan cara talk show ini, dipimpin oleh Ipda Edi Marosa dan Kasatgas II Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Ops Patuh Musi, Aipda Neneng beserta dua anggota Satlantas OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti menyampaikan, pelaksanaan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops Patuh Musi 2023 yang telah dimulai dari 10 Juli kemarin hingga 23 Juli mendatang.

AKP Dwi Karti Astuti mengatakan, Ops Patuh Musi ini bagian dari upaya Polri untuk menekan angka pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Air Sumur Tercemar Minyak Mentah dan Bau, Balita di Prabumulih Terpaksa Mandi Air Galon

BACA JUGA:Memetik Hikmah dari Kisah Inspiratif Emas dan Tanah: Kebermaknaan Hidup yang Sejati

Menurut AKP Dwi Karti Astuti, sosialisasi melalui talk show ini menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian, termasuk dalam Ops Patuh Musi pada tahun ini.

"Operasi Patuh Musi 2023 ini merupakan sebagai upaya preventif dan preemtif untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Kemarin kita lakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat di tempat-tempat keramaian. Kini kita lakukan sosialisasi melalui radio,” ujar AKP Dwi Karti Astuti pada hari Jum'at, 14 Juli 2023.

Selain untuk mengurangi pelanggaran, Operasi Patuh Musi 2023 ini juga bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini menitik beratkan pada imbauan persuasif, humanis dan simpatik serta tindakan preventif dan tindakan lalu lintas menggunakan ETLE dan penegakkan hukum," jelasnya.

BACA JUGA:Tak Suka dengan Pare Karena Pahit! Padahal Pahit Pare Sebanding dengan Manfaatnya

BACA JUGA:Kisah Memukau Penebang Kayu: Ketika Kapak Tak Diasah

Pelaksanaan Ops Patuh Musi kali ini, tidak berorientasi pada Gakkum Lantas atau tilang, namun juga seluruh kegiatan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat di dalam berlalu lintas untuk tetap mematuhi setiap peraturan dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv