Ringkasan Bab 9 Buku Psychology of Money: Kekayaan Adalah Apa yang Anda Tak Lihat

Ringkasan Bab 9 Buku Psychology of Money: Kekayaan Adalah Apa yang Anda Tak Lihat

Buku Psycology of money menyatakan bahwa kekayaan sejati justeru tidak terlihat.--Tangkapan layar Youtube.com/@rianSolid

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bab 9 dalam buku "Psychology of Money" membahas pandangan yang menarik dan sering kali terlupakan tentang kekayaan.

Penulis mengungkapkan bahwa kekayaan sejati tidak hanya terlihat dalam saldo bank, aset berharga, atau kemewahan yang dapat kita lihat secara fisik. 

Penulis mengajak kita untuk melihat kekayaan dari perspektif yang lebih luas, melampaui aspek materi dan melihat nilai yang tersembunyi di baliknya.

Kekayaan sejati juga mencakup aspek tak terlihat seperti hubungan pribadi yang mendalam, kebahagiaan batin, kesehatan yang baik, dan waktu luang untuk menikmati hal-hal yang kita cintai.

BACA JUGA:Hari Kependudukan Dunia 2023: BKKBN Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Anak-Anak Menguatkan Masyarakat

BACA JUGA:Mengerikan, Inilah Yang Terjadi Jika Air Menghilang Dari Muka Bumi, Kehidupan Pun Akan Musnah

Penulis menyoroti pentingnya menghargai dan mengelola aset tak terlihat ini dalam hidup kita. Terlalu sering kita terjebak dalam kejar-mengejar kekayaan materi yang terlihat, tanpa memperhatikan nilai-nilai inti yang memberikan kehidupan kita makna dan kepuasan.

Penulis menekankan bahwa menginvestasikan waktu, energi, dan sumber daya kita dalam hal-hal yang tak terlihat ini akan membawa kekayaan sejati yang berkelanjutan.

Bab ini juga membahas konsep "kekayaan tersembunyi" yang sering terabaikan. Ini mencakup pengetahuan, keterampilan, dan hubungan yang kita miliki.

Kekayaan tersembunyi ini memiliki potensi untuk memberikan manfaat jangka panjang dan membantu kita mencapai keberhasilan finansial.

BACA JUGA:Buah Sirsak! Rasa Asam Manis Yang Kaya Manfaat.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu ! Berikut ini Makanan Yang Harus Dihindari oleh Penderita Maag

Penting untuk mengasah kekayaan tersembunyi ini melalui pembelajaran, pengembangan diri, dan membangun jaringan hubungan yang baik.

Buku ini mengajak kita untuk melihat kekayaan dengan sudut pandang yang lebih luas dan menghargai nilai-nilai yang tak terlihat dalam hidup kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: buku the psychology of money