Buah Sirsak! Rasa Asam Manis Yang Kaya Manfaat.

Buah Sirsak! Rasa Asam Manis Yang Kaya Manfaat.

Buah sirsak memiliki rasa asam manis. Biasanya buah ini dibuat menjadi jus, mengkonsumsi buah sirsak banyak manfaatnya bagi kesehatan.--instagram.com/@buah sirsak

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Mungkin anak zaman sekarang tidak begitu tahu buah sirsak. Ini lantaran, jarang sekali rumah tangga makan buah ini, kecuali yang memiliki tanaman buah sirsak. Padahal buah sirsak berdaging putih dengan rasa asam manis ini kaya akan manfaat. Terlebih jika sudah dibuat jus sirsak, rasanya jadi lebih juicy karena sudah ada tambahan gula dan susu.

Nah, buah sirsak memang biasanya dibuat jus. Hal ini lantaran rasa buah yang rada asam dan kurang mengandung air. Tapi ketika dibuatkan jus, buah sirsak akan terasa lebih enak dan segar.

Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaatnya:

1. Kaya akan nutrisi: Buah sirsak mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, fosfor, zat besi, serat, dan kalium. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan memenuhi kebutuhan harian.

BACA JUGA:CEK FAKTA, Apa Benar Twitter Memblockir Link Threads dalam Hasil Pencarian?

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu ! Berikut ini Makanan Yang Harus Dihindari oleh Penderita Maag

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Kandungan vitamin C dalam buah sirsak membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan mempercepat penyembuhan luka.

3. Antioksidan yang kuat: Buah sirsak mengandung senyawa fitokimia seperti asam askorbat, asam galat, dan alkaloid anonain yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas, dan dapat membantu mencegah penyakit degeneratif seperti kanker dan penyakit jantung.

4. Menyehatkan sistem pencernaan: Serat dalam buah sirsak membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan mencegah sembelit. Konsumsi serat yang cukup juga dapat mengurangi risiko penyakit usus, seperti divertikulosis dan kanker usus.

5. Menurunkan tekanan darah: Kalium yang terkandung dalam buah sirsak dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Kalium berperan dalam menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan mengendalikan tekanan darah.

BACA JUGA:Tips Memperbaiki LCD HP dengan Aman Tanpa Gagal

BACA JUGA:Bahaya Potensial Suhu Dingin AC bagi kesehatan

6. Menyehatkan tulang: Kandungan kalsium dan fosfor dalam buah sirsak penting untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini membantu memperkuat tulang dan mencegah risiko osteoporosis.

7. Mengurangi risiko diabetes: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah sirsak dapat membantu mengurangi kadar gula darah. Hal ini dapat bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang berisiko mengembangkan diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber