Hasil Rapat Terbatas, Dijadwalkan Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Jumat Besok

Hasil Rapat Terbatas, Dijadwalkan Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Jumat Besok

Katua DPRD Muara Enim, Liono Basuki--Istimewa

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Berdasarkan hasil rapat di Pemprov Sumsel, akhirnya menentukan pelantikan Wakil Bupati MUARA ENIM Terpilih Sisa Masa Waktu 2018-2023 Usmarwi Kaffa yakni pada hari Jumat (20/1) di Pemprov Sumsel.

Karena sebelumnya Wakil Bupati terpilih yakitu Ahmad Usmarwi Kaffah telah memenangkan 0emilihan berdasarkan voting dari 37 anggota dewan yang mengikuti paripurna di gedung DPRD Muara Enim, Kaffah berhasil memenangkan suara utlak dengan perolehan suara 36 suara atas lawannya. 

Dari keterangan Katua DPRD Muara Enim, Liono Basuki mengatakan, jumat besok akan dilakukan pelantikan Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim. Hasil ini meeupakan keputusan rapat dengan Pihak Pemerintah Provinsi Sumsel yang.

"Tadi informasi dari Hadiono (Wakil Ketua DPRD Muara Enim) jika tidak berhalangan pelantikan akan dilaksanakan pada hari Jumat, tapi bisa siang atau sore," ujar Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki via telepon yang mengaku masih dalam perjalanan pulang dari Jakarta menghadiri Rakor Formopimda, Kamis (19/1).

BACA JUGA:Wah! Dengan Cara Ini Menanam Cabai Jadi Terasa Mudah

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi, Tiga Rumah Warga di Sekayu Kembali Terkena Longsor

Menurut Liono Basuki, bahwa ia telah menugaskan Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono, untuk menghadiri rapat tersebut. Dan dalam rapat itu dihadiri oleh Biro Otda, Humas dan Protokol serta pihak terkait.

Dalam rapat tersebut diputuskan untuk pelantikan Wabup Muara Enim Terpilih Usmarwi Kaffa akan dilaksanakan pada hari Jumat (20/1) di Palembang.

"Hasilnya seperti itu, namun akan dilaporkan dahulu dengan Sekda Provinsi dan Gubernur," ujarnya.

Namun sebelum dilakukan pelantikan, lanjut Liono, pihak Pemprov Sumsel akan mengirim telegram ke Pemkab Muara Enim perihal undangan pelantikan.

Nanti Pihak dari Pemprov yang akan menentukan siapa saja yang diundang dalam pelantikan tersebut. Baik undangan untuk Pemkab Muara Enim atau pihak pihak yang akan diundang menghadiri proses pelantikan Wabub jumat nanti. 

"Jadi kemungkinan pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menerima undnagan resmi dari Pemprov untuk mengadiri aacara pelantikan besok," pungkasnya.

BACA JUGA:Gawat! Harga Rumah Subsidi Naik Lagi, Cek di Sini!

BACA JUGA:Percantik Rumah Anda dengan 7 Taman Minimalis Inspiratif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: