Dokter Ungkap Rahasia Tersembunyi Mengatasi Diabetes di Indonesia, Jangan Lewatkan 5 Langkah Penting Ini!

Dokter Ungkap Rahasia Tersembunyi Mengatasi Diabetes di Indonesia, Jangan Lewatkan 5 Langkah Penting Ini!

Ilustrasi tes gula darah penderita diabetes.-Jason Taix-pixabay.com/jaytaix

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai seorang dokter yang telah berpengalaman dalam mengobati pasien diabetes, dr Marshel Tendean SpPD membagikan pandangannya mengenai pengobatan diabetes di Indonesia.

Menurutnya, diabetes bukanlah penyakit yang bisa sembuh sepenuhnya setelah terkena, tetapi bisa dikendalikan melalui pengaturan dan perubahan gaya hidup yang tepat.

Dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube @KataDokterid yang berjudul “Bagaimana Cara Dokter Menangani Pasien yang Terindikasi Diabetes?” dr Marshel menjelaskan tentang lima pilar atau strategi pengobatan diabetes yang diterapkan di Indonesia.

dr Marshel menekankan bahwa perubahan gaya hidup adalah langkah pertama dan paling penting dalam pengobatan diabetes.

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan! Kebijakan Satu Anak di Cina Membawa Bencana Besar Kemerosotan Drastis Jumlah Penduduk

BACA JUGA:Gunakan Minyak Jarak untuk Mengatasi Rambut dan Bulu Rontok

dr Marshel menjelaskan bahwa pasien diabetes harus menjalani olahraga minimal 5 kali seminggu selama total 150 menit. Selain itu, pola makan harus diatur dengan baik.

Langkah kedua adalah mengedukasi pasien tentang nutrisi yang baik, potensi masalah, strategi pengobatan dan pemantauan gula darah dan kesehatan kaki.

Dirinya juga menyebutkan pentingnya penggunaan obat dalam pengobatan diabetes, tetapi menekankan bahwa pendidikan dan pemantauan diri juga sangat penting.

Pasien diajari untuk mengukur kadar gula darahnya di rumah dan memeriksanya secara teratur. Ini membantu pasien memahami perubahan dalam tubuh mereka dan memberikan informasi yang dapat digunakan dokter untuk meresepkan perawatan yang lebih efektif.

BACA JUGA:Mahasiswa Wajib Tahu, Inilah Ciri-ciri Kosan Murah yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi di Balik Game Bowmasters yang Membuat Anda Menjadi Pemanah Terbaik dalam Semalam!


Penggunaan alat pemantau glukosa yang canggih seperti glukometer dan continuous glucose monitoring (CGM), memudahkan pasien diabetes untuk mengontrol kadar glukosa darahnya.-Steve Buissinne-pixabay.com/stevepb

dr Marshel juga menemukan bahwa penggunaan alat pemantau glukosa yang canggih seperti glukometer dan continuous glucose monitoring (CGM), memudahkan pasien untuk mengontrol kadar glukosa darahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber