Ternyata Eh Ternyata Sangat Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaat Konsumsi Ubi Jalar

Ternyata Eh Ternyata Sangat Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaat Konsumsi Ubi Jalar

Ubi jalar.-auntmasako-pixabay.com

Di dalam tumbuhan ubi jalar terdapat kandungan beta karoten. Zat yang satu ini juga dapat menurunkan risiko terkena degenarasi makula. Penyakit mata ini menjadi penyebab paling umum seseorang kehilangan penglihatan.

4. Baik untuk sistim pencernaan

BACA JUGA:Video: Kapolres Muba Tindak Keras Oknum Guru Pedofil

BACA JUGA:SFC Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Kandungan antioksidan dan serat tinggi pada ubi jalar dapat membantu sistem pencernaan menjadi lebih sehat dan mencegah terjadinya sembelit.

5. Mengendalikan gula darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ubi jalar dapat mengendalikan kadar gula dan memiliki kadar indeks glikemik yang rendah. Selain itu, ubi jalar juga ditengarai dapat menurunkan kadar glukosa darah dan kolesterol jahat (LDL), serta meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Gandus Khas Palembang, Pahami Resepnya

BACA JUGA:Di Peninjauan OKU, Ayam Goreng dan Kue Bolu Dilelang Puluhan Juta Rupiah

Konsumsi ubi jalar dapat membantu meningkatkan asupan kalium dalam tubuh. Kalium dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi ketegangan pada jantung, serta membantu mengatur denyut jantung dan kontraksi otot.

Untuk menikmati manfaat ubi jalar, cobalah lebih sering mengonsumsinya sebagai menu makan utama atau sekedar kudapan di waktu senggang. Selain bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya, ubi jalar juga memiliki kegunaan lain, terutama yang berkaitan dengan peningkatan energi tubuh dan penurunan berat badan.

Namun disarankan untuk mengolah ubi jalar dengan tidak menambah garam secara berlebihan, karena kelebihan garam (sodium) dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Demikianlah informasi mengenai kandungan nutrisi dan manfaat ubi jalar untuk kesehatan. Semoga menjadi pengetahuan yang bermanfaat.* (Ahmad Ramli, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter.com