Pedagang Santan di Prabumulih Panen Rezeki, Sehari 2000 Kelapa Terjual!

Pedagang Santan di Prabumulih Panen Rezeki, Sehari 2000 Kelapa Terjual!

Sejumlah lapak pedagang santan kelapa murni di Prabumulih sejak dua hari terakhir diserbu pembeli, Rabu (28/6/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Lebaran Iduladha merupakan momen setahun sekali yang ditunggu-tunggu umat muslim. Selain melakukan pemotongan hewan kurban, warga biasanya menyiapkan hidangan untuk disantap setelah salat Ied.

Sehari sebelumnya ibu-ibu mulai berbondong-bondong ke pasar untuk membeli kebutuhan lebaran, seperti sembako dan bahan makanan lainnya.

Pantauan Tim Liputan PALTV di kawasan ekonomi Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, sejumlah lapak pedagang santan kelapa murni sejak dua hari terakhir diserbu pembeli. santan biasanya disiapkan untuk olahan makanan rendang atau opor yang menjadi ciri khas saat lebaran tiba.  

Buchori penjual santan murni mengaku sudah dua hari ini penjualannya meningkat tajam mencapai 2.000 butir kelapa per harinya.

BACA JUGA:Selain Pempek, Ini Menu yang Paling Dicari saat Lebaran Iduladha

BACA JUGA:Bisa Jadi Peluang Bisnis! 4 Situs Jual Foto dan Video Online


Buchori penjual santan murni mengaku sudah dua hari ini penjualannya meningkat tajam mencapai 2.000 butir kelapa per harinya, Rabu (28/6/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Untuk satu kilogram santan murni ia jual Rp22.000. Pengusaha santan dan pisang yang memiliki empat pekerja ini mengatakan, santan yang dijual berasal dari kelapa berkualitas yang dibeli di Jalur Banyuasin.

"Jelang lebaran memang penjualan meningkat drastis sehari bisa 2.000 kelapa habis terjual, kelapa-kelapa ini didatangkan langsung dari Jalur Banyuasin karena hasil santannya gurih, jadi cocok untuk masak rendang atau kuah ketupat," ujar Buchori.

Bukan hanya pedagang santan, berbagai lapak pedagang seperti lapak penjual daging segar, sayur mayur, dan ayam potong ramai pembeli.

Meski harga jual bahan kebutuhan pokok cukup tinggi, tetap saja animo masyarakat memenuhi konsumsi lebaran meningkat.

BACA JUGA: Catat! Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Besok, Saat Berlangsung Sholat Ied Di Masjid Agung Palembang

BACA JUGA:Jembatan Ampera Bakal Ditutup Besok Selama 3 Jam, Salat Id Dipusatkan di Masjid Agung Palembang


Meski harga jual bahan kebutuhan pokok cukup tinggi, tetap saja animo masyarakat memenuhi konsumsi lebaran meningkat, Rabu (28/6/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv