Perkiraan Puncak Arus Balik, Kendaraan Melintas Prabumulih Meningkat

Perkiraan Puncak Arus Balik, Kendaraan Melintas Prabumulih Meningkat

Lalulintas di Kota Prabumulih terpantau ramai lancar--Foto: Anggi Perkasa / PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 2024 yang diperkirakan mulai hari Minggu ini dan besok Senin kendaraan yang melintas di Kota PRABUMULIH mulai meningkat. 

Meski kendaraan yang melintas di Kota Prabumulih meningkat, untuk Lalulintas di Kota Prabumulih terpantau ramai lancar tidak terjadi kemacetan. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk didampingi Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthe mengatakan terjadi peningkatan kendaraan yang melintas di Kota Prabumulih dengan tujuan pulau Jawa. 

"Hari ini diprediksi puncak arus balik dari Sumatera menuju ke Jawa, Pos Pelayanan kita yang ada di rumah makan Siang Malam untuk membantu mengantisipasi lonjakan penumpang yang singgah di rumah makan Siang Malam," kata Kapolres Prabumulih, AKBP Endro saat diwawancarai di Posko Pelayanan rumah makan Siang Malam, Minggu (14/04/2024). 


AKBP Endro Aribowo SIk, Kapolres Prabumulih--Foto: Anggi Perkasa - PALTV

Untuk memastikan keselamatan penumpang, Posko Pelayanan, melakukan pemeriksaan  kesehatan kepada supir bus yang membawa pemudik balik ke pulau Jawa. 

"Hari ini kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan, tensi darah dan pemberian vitamin kepada para supir bus yang singgah, supaya pada saat mereka membawa penumpang kembali ke pulau Jawa mereka dalam keadaan sehat dan fit," tuturnya. 

Tidak hanya pemudik yang balik menggunakan kendaraan umum bus yang menjadi perhatian, tetapi pengemudi kendaraan bermotor yang beristirahat di Posko Pelayanan juga ikut dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

"Kita juga melakukan tensi untuk pengendara kendaraan roda dua, supaya ketahuan kondisi kesehatan nya, kita juga berikan vitamin dari kawan-kawan petugas Kesehatan," ujar Polisi berpangkat AKBP itu. 


Penumpang bus tujuan pulau Jawa--Foto: Anggi Perkasa PALTV

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hari ini merupakan kegiatan Operasi Ketupat 2024 di Polres Prabumulih yang merualpakan operasi kemanusiaan untuk mendukung memperlancar masyarakat yang merayakan hari Lebaran Idul Fitri 2024.

"Kita sudah memantau setiap pagi dan sore dimana ada peningkatan jumlah kendaraan. Dari pantauan kita dari Pos Tugu Nanas sudah ada lonjakan dari kendaraan, namun masih lancar untuk di wilayah Kota Prabumulih," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id