Jembatan Ampera Bakal Ditutup Besok Selama 3 Jam, Salat Id Dipusatkan di Masjid Agung Palembang

Jembatan Ampera Bakal Ditutup Besok Selama 3 Jam, Salat Id Dipusatkan di Masjid Agung Palembang

Jembatan Ampera ditutup 3 Jam.-senjakelabu29-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Untuk menghindari penumpukan jemaah dan demi kelancaran lalulintas sekitaran masjid agung palembang. saat sholat id idul adha 10 zuhijah 1444 hijriah yang jatuh pada tanggal 29 juni 2023. Jalan di Jembatan Ampera ditutup selama 4 jam. 

Pengalihan arus di seputaran masjid Agung dan Jembatan Ampera akan dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Palembang, penutupan jembatan Ampera dimulai dari pukul 06:00 WIB,  dan akan dibuka kembali pada pukul 09:00 WIB, setelah warga telah selesai melaksanakan sholat id. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono mengatakan, untuk memberikan kenyamanan  khusus bagi warga umat muslim di kota palembang serta demi kelancaran lalu lintas.

Jembatan ampera ditutup sementara, dihimbau  bagi pengendara yang mau melintas di jembatan ampera untuk mencari jalan alternative lainya.

BACA JUGA:Jembatan Ampera Ditutup Saat Sholat Id, Polisi Siapkan Rute Alternatif

BACA JUGA:Jejak Peradaban: Momen Penting Perjalanan Panjang Menuju Terbentuknya Dunia Kontemporer

"penutupan jembatan karena ada beberapa pertimbangan salah satunya karena  long weeknd banyak warga yang datang menjalankan shalat idul adha di masjid agung palembang yang hal tersebut untuk menghindari penumpukan jamaah yang akan shalat id nantinya," Ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono.

Diketahui bagi warga dari kawasan seberang ulu hendak ke kawasan seberang ilir ataupun sebaliknya melalui jembatan Ampera ataupun sebaliknya dialihkan ke jembatan Musi VI dan jembatan Musi IV. 

Sedangkan dari jalur jalan simpang charitas menuju ke arah jalan merdeka, dialihkan ke jalan kolonel atmo hingga menuju jalan nusa indah depan RS AK Gani jalan merdeka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber