Toko Meuble Terbakar, 4 Mobil Damkar Turun untuk Padamkan Api

Toko Meuble Terbakar, 4 Mobil Damkar Turun untuk Padamkan Api

Empat Unit Mobil Damkar Diterjunkan untuk Padamkan Api--Foto: Anggi Perkasa PalTV -

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Sebuah toko meuble di jalan Jenderal Sudirman Pasar Kota PRABUMULIH tepatnya di depan Mesjid Agung Nur Arafah Kota PRABUMULIH diamuk sijago merah, Minggu (5/5/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Butuh waktu satu jam petugas Damkar Pemkot Prabumulih dibantu dengan Petugas Damkar Pertamina untuk memadamkan api, hingga harus menerjunkan 3 mobil Damkar Pemkot Prabumulih dan 1 mobil Damkar Pertamina

Petugas Damkar sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karna ruangan toko empat lantai itu dipenuhi asap dan ramainya warga yang melihat di lokasi kejadian. 


Petugas Damkar Sedang Melakukan Pemadaman--Foto : Anggi Perkasa - PALTV

Ditambah lagi barang-barang yang mudah terbakar menyebabkan api mudah menyambar, untuk memadamkan api di lantai atas petugas Damkar terpaksa memecahkan kaca jendela toko untuk melakukan penyiraman api di lantai atas toko. 

BACA JUGA:Pilkada Sumsel Gunakan Dana Hibah APBD Sebesar 234,4 Miliar

Dua unit motor yang berada di dalam Toko Jati Jaya Sejahtera milik adik Darmawan juga ikut terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun korban mengalami kerugian materil. 

Kakak pemilik Toko Jati Jaya Sejahtera yang terbakar, Darmawan mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB dan ap mulai membakar lantai satu toko. 

"Mulai jam 8 terjadi kebakaran, toko milik adek kita Mulyadi. Alhamdulilah tidak ada korban, cuma kasur-kasur (barang-barang toko) itu yang terbakar dan motor ada dua. Kebakaran disebabkan konslet listrik," kata Darmawan saat diwawancarai PalTV di lokasi kejadian. 

Sementara itu Kasi Pencejagahan didampingi Kasi Damkar dan Pemadaman, Tauhid mengatakan setelah mendapat laporan terjadi kebakaran Petugas Damkar yang piket langsung terjun ke lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Proses Pembinaan CPNS Baru di Lapas Sekayu Sumsel Kemenkumham Sumsel


Darmawan, Kakak Kandung Pemilik Toko Meuble--Foto : Anggi Perkasa - PALTV

"Setelah menerima laporan teman-teman piket langsung turun ke lokasi dengan menurunkan 2 unit mobil Damkar dan satu unit mobil tanki berikut dengan anggota," ujar Tauhid setelah api padam dan Petugas Damkar sedang melakukan pendinginan. 

Tauhid mengatakan selain dibantu Damkar Pertamina, petugas PSC juga ikut turun jika terjadi ada nya korban agar bisa langsung mendapat perawatan medis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id