Disnaker Prabumulih Akan Memulai Pengiriman Tenaga Kerja ke Taiwan

Disnaker Prabumulih Akan Memulai Pengiriman Tenaga Kerja ke Taiwan

Kantor Disnaker Kota Prabumulih--Foto : Anggi Perkasa - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota PRABUMULIH telah mengirimkan Tenaga Kerja ke Negara Jepang, kali ini Disnaker Kota PRABUMULIH akan mengirimkan Tenaga Kerja ke Negara Taiwan

Hal itu diungkap Kadisnaker Kota Prabumulih, Sanjay Yunus SH saat diwawancarai PalTV belum lama ini. 

"Sekarang mungkin kami (Disnaker) ingin memulai pengiriman tenaga kerja ke Taiwan," kata Kadisnaker Kota Prabumulih, Sanjay Yunus. 

Menurut Sanjay di Negara Taiwan ada beberapa celah untuk para pekerja dari Indonesia yang bisa kerja di Negara Taiwan dengan gaji yang lumayan. 

"Di Taiwan itu ada tukang kayu, perikanan dan perkebunan, karna saya liat saleri di sana (Taiwan) lumayan, bisa mencapai 15 juta perbulannya," bebernya. 

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Gelar Open House untuk Masyarakat Sumsel di Graha 66 Convention Center berhadiah Umroh


Sanjay Yunus SH, Kadisnaker Kota Prabumulih--Foto : Anggi Perkasa - PALTV

Ditanya mulai kapan akan terealisasi dan bagai mana mekanisme nya? Kadis Naker Kota Prabumulih mengatakan akan memulai dalam tahun 2024 ini dan akan menggandeng Bank Sumsel Babel. 

"InsyaAllah di tahun ini, mungkin juga mekanisme nya kita (Disnaker) akan menggandeng Bank Sumsel Babel," ucapnya. 

Untuk penerimaan peserta sudah mulai dibuka, bagi yang berminat silakan ke Kantor Disnaker Kota Prabumulih dengan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. 

"Nanti di MCU dulu, mereka akan berangkat ke Bekasi selama dua bulan untuk pelatihan bahasa dan pelatihan jobdesk," ujarnya. 

BACA JUGA:10 Tips Game Pertarungan Paling Seru Dijamin Kecanduan

Dirinya berharap anak-anak muda di Kota Prabumulih, setelah tiga tahun di Negara Taiwan nantinya bisa pulang dengan membawa ilmu dan menerapkan nya di Indonesia khususnya Kota Prabumulih. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id