10.000 Jemaah Salat Idul Adha di Muhammadiyah Balayudha Palembang Tumpah Ruah Jalan Raya

10.000 Jemaah Salat Idul Adha di Muhammadiyah Balayudha Palembang Tumpah Ruah Jalan Raya

10.000 jamaah muhmmadiyah salat id--PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelaksanaan Salat Idul Adha di palembang tepatnya di salah satu Perguruan Muhammadiyah memenuhi halaman gedung SD Muhammadiyah 6/14 balayuda, hingga jalan Raya Jendral Sudirman. 

Pelaksana salat idul adha sendiri di mulai pada pukul 07.00 Wib, berjalan dengan lancar dan kondusif, diikuti Ribuan jemaah. 

Selain di lapangan gedung SD Muhammadiyah 6/14 balayuda, jemaah Muhammadiyah sebagian lagi melaksanakan salat di pelataran jalan jendral Sudirman, depan  SD Muhammadiyah 6/14. 

Menurut H. Nawawi selaku Pimpinan cabang muhammadiyah Ilir Timur Satu, ada sekitar 10.000 jama'ah melaksanakan salat Idul adha pada hari ini.

BACA JUGA:Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda Tetapkan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah

BACA JUGA:Ribuan Warga Muhammadiyah Salat Idul Fitri di Lapangan UMP

"Hari ini setidaknya ada sekitar 10.000 jama'ah yang melaksanakan salat idul adha pada pagi ini, jama'ah sendiri terdiri dari guru, karyawan dan masyarakat sekitar" Katanya. 

Pelaksanaan sendiri dipimpin Ustaz H Saijan sebagai khotib dan imam, dalam khotbahnya Ustaz H Saijan menyampaikan kutbah bertema dengan tema membangun semangat dalam melaksanakan kurban. 

"Kita mengambil tema membangun semangat berkurban dan memberikan yang terbaik untuk sesama" Katanya

Lanjut Ustaz H Saijan menambahkan, jika agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin yang saling memperhatikan, dan saling memberi. 

"sebagaimana Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin, yang berarti Islam mengajarkan saling memperhatikan dan saling memberi kasih sayang terhadap sesama" Tambahnya. 

BACA JUGA:Info Penting Warga Muhammadiyah dan Sekitarnya, Ini 28 Tempat Sholat Iduladha 1444 H di Palembang

BACA JUGA:Jembatan Ampera Bakal Ditutup Besok Selama 3 Jam, Salat Id Dipusatkan di Masjid Agung Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id