Ribuan Warga Muhammadiyah Salat Idul Fitri di Lapangan UMP

Ribuan Warga Muhammadiyah Salat Idul Fitri di Lapangan UMP

Warga Muhammadiyah di Palembang menyimak khotbah Idulfitri di halaman Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) pada Jum'at pagi, 21 April 2023.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terlihat satu persatu warga memasuki halaman kampus Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Penampilan warga tampak anggun dengan berbusana muslim dan membawa sajadah.

Pagi itu, Jum’at, 21 April 2023, warga Muhammadiyah tersebut hendak melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah berjamaah. 

Diiringi lantunan takbir, tahmid dan tasbih yang berkumandang memenuhi udara di halaman Masjid Al-Hikmah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) di Jalan Ahmad Yani Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang, jemaah mulai mengisi shaf membentang sajadah bersiap menunaikan salat Ied.

Tidak hanya warga Muhammadiyah, tampak pula Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul dan juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Ridwan Hayatuddin, turut melaksanakan salat Ied.

BACA JUGA:Perbedaan Idulfitri 1444 Hijriah Jangan Membuat Muslim Bingung

BACA JUGA:Jelang Idulfitri, Pengusaha Parcel di Sekayu Kewalahan Penuhi Pesanan


Ridwan Hayatuddin, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Selatan.-Irawan -PALTV

Usai menunaikan salat Ied, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin mengatakan bahwa Muhammadiyah dengan cirinya yang selalu menambah dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya akan semakin mendekati kebenaran hakiki. Ridwan mengungkapkan bahwa perbedaan dalam menentukan 1 Syawal dengan yang lainnya adalah hal yang biasa.

“Muhammadiyah tetap saja pada cirinya untuk selalu menambah ilmu dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Makin berilmu kita, isnya’ Allah kita semakin mendekati kebenaran yang hakiki,” ujar Ridwan Hayatuddin.

Sementara itu, salah satu jemaah salat Ied mengatakan sangat senang bisa melakukan salat Ied di masjid tanpa jarak seperti tahun kemarin di masa pandemi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv