Mitos atau Fakta? Profesi Make Up Artis (MUA) Banyak Dilakoni Pria ‘Melambai’

Mitos atau Fakta? Profesi Make Up Artis (MUA) Banyak Dilakoni Pria ‘Melambai’

Profesi Make up Artis atau tukang make up, tidak hanya dilakoni wanita tapi kebanyakan justeru laki-laki.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Profesi sebagai Makeup Artist (MUA) telah menjadi salah satu Profesi yang semakin populer dan menggiurkan dalam industri kecantikan. MUA tidak hanya bekerja di salon kecantikan atau studio foto, tetapi juga sering kali ditemukan di dunia hiburan, fashion show, pernikahan, dan acara khusus lainnya.

 Mengapa profesi MUA begitu menggiurkan? Terlebih kebanyakan profesi MUA ini dilakoni oleh laki-laki melambai atau laki-laki bergaya wanita.

Faktanya, kaum laki laki yang jadi MUA ini memang memiliki keahlian yang luar biasa. Tangan-tangan mereka sangat cekatan, menghapus kuas, menempel foundation, mencetak alis, membentuk bibir.

Sehingga, MUA hasil karya laki-laki jenis ini luar biasa. ‘’Manglingi’’ istilah orang yang di Make up dan langsung berubah cantik secara drastis.

BACA JUGA:Terungkap Cara Anak di Palembang Bakar Rumah Orang Tuanya dengan Bensin

BACA JUGA:Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari Bagi Kesehatan

Soal bayaran untuk MUA ini sangat bervariasi. Di kota Palembang sendiri, kelas MUA dari kalangan atas ini mencapai 10 juta untuk merias pengantin. Rata-rata 3 juta untuk makeup wisuda dan akad nikah. Nah, itu untuk yang sudah profesional yah. Mahalnya harga MUA sangat tergantung dengan merek kosmetik dan keahlian yang dimiliki MUA.

Sedangkan di salon-salon kecil, para MUA ini mematok harga mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 500.000,- saja. Kebutuhan akan jasa MUA terus meningkat seiring dengan perkembangan industri kecantikan.

Saat ini, orang-orang semakin menyadari pentingnya penampilan yang baik dan tampil menarik dalam berbagai acara. Sebagai MUA yang terampil, biasanya menawarkan layanan makeup untuk berbagai kesempatan seperti pesta, pernikahan, pemotretan, film, dan acara televisi.

Profesi MUA sangat dibutuhkan, mengingat tidak semua orang bisa make up sendiri. Kalaupun bisa, kosmetik yang dimiliki kadang tidak memadai, belum lagi keterbatasan waktu. Sehingga yang paling gampang yah menggunakan jasa MUA.

BACA JUGA:Wedang Jahe: Minuman Tradisional yang Menyegarkan dan Berkhasiat

BACA JUGA:Perubahan Fisik yang Dapat Muncul pada Wanita Menjelang Monopause

Selanjutnya, sebagai seorang MUA, Anda memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menentukan harga jasa.  Anda dapat menyesuaikan tarif makeup Anda berdasarkan keahlian, pengalaman, dan reputasi yang telah Anda bangun.

Jika Anda telah membangun portofolio yang kuat dan memiliki basis klien yang besar, Anda dapat memasang harga yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber