Profesi Tergerus Teknologi, Kisah Kenangan Pekerjaan Yang Sudah Punah di Zaman Now

Profesi Tergerus Teknologi, Kisah Kenangan Pekerjaan Yang Sudah Punah di Zaman Now

Profesi Tergerus Teknologi, Kisah Kenangan Pekerjaan Yang Sudah Punah di Zaman Now--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam era digital yang semakin merajalela, kemajuan teknologi membawa berbagai perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu dampak paling terasa adalah perubahan dalam dunia kerja.

Di mana beberapa profesi yang dahulu dianggap vital kini mulai meredup bahkan punah. Mari kita telaah beberapa profesi yang tersingkirkan oleh gemuruh teknologi, semuanya menjadi lebih praktis dalam satu gengaman, yaitu gadget.

1. Penjaga Wartel (Warung Telekomunikasi)

Penjaga wartel, yang sebelumnya menjadi garda terdepan dalam urusan telekomunikasi, kini harus menghadapi kenyataan pahit.

BACA JUGA:Standart Chartered Bank Soroti Peluang Perbankan Ritel Tumbuh Di Musim Pemilu

Dulu, wartel adalah tempat utama untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan singkat.

Namun, dengan munculnya ponsel pintar dan aplikasi komunikasi, masyarakat lebih memilih berkomunikasi tanpa harus meninggalkan rumah, membuat penjaga wartel merasakan tekanan yang signifikan.

2. Penjaga Warget (Warung Internet)

Seiring dengan akses internet yang semakin mudah di rumah dan ketersediaan paket data yang terjangkau, warung internet atau warget mulai kehilangan daya tariknya. Sebelumnya, tempat ini menjadi langganan bagi yang ingin mengakses internet, bermain game online, atau mencetak dokumen.

BACA JUGA:Manajemen Sriwijaya FC Ajukan Keberatan terhadap Surat Panpel PSKC Cimahi

Kini, segalanya dapat diakses dengan mudah melalui perangkat pribadi, membuat penjaga warget kesulitan bersaing.

3. Penjaga Rental VCD

Era VCD dan DVD sebagai media hiburan kini menjadi kenangan. Penjaga rental VCD yang dulu memberikan rekomendasi film kepada pelanggan sekarang harus berhadapan dengan kenyataan bahwa kebanyakan orang beralih ke platform streaming digital. Rental VCD yang sebelumnya ramai, kini sepi pelanggan.

4. Penjaga Toilet SPBU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber