Sakit Gigi, Tapi Belum Ke Dokter? Berikut Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan-bahan Alami

Sakit Gigi, Tapi Belum Ke Dokter? Berikut Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Bahan-bahan Alami

Sakit gigi dapat diobati dengan bahan alami. Salah satunya dengan mengunyah bawang putih atau berkumur air garam.--freepik / karlyukav

PALEMBANG, PALTV.CO.IDSakit gigi mungkin sudah menjadi masalah yang umum dialami oleh banyak orang. Rasa sakit yang sangat tidak nyaman pada gigi atau sakit bagian gusi dan bahkan terkadang menyebar ke area wajah.

Meskipun ada banyak obat penghilang rasa sakit dan perawatan gigi modern lainnya, tetapi banyak orang masih mencari cara alami untuk mengatasi sakit gigi. Nah, berikut adalah beberapa solusi alami yang dapat membantu meredakan rasa sakit gigi.

1. Gunakan Bawang Putih 

Bawang putih mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi. Anda dapat memotong bawang putih dan meletakkannya pada bagian gigi yang sakit selama beberapa menit. Atau juga bisa mengunyah bawang putih, inilah alasan kenapa bau mulut kita menjadi harum saat mengunyah bawang putih.

BACA JUGA:Bukan Hanya Mengobati Panu! Ini Manfaat Daun Ketepeng Yang Luar Biasa

BACA JUGA:Bukan Cuma Fisik, Kesehatan Mental Juga Patut Dirawat

2. Minyak Cengkeh 

Minyak cengkeh juga dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk sakit gigi. Sebab, minyak cengkeh mengandung eugenol yang merupakan bahan kimia alami yang memiliki sifat analgesik (penghilang rasa sakit).

Ambil kapas dan oleskan ke dalam minyak cengkeh dan tempelkan pada gigi yang sakit. Tekan dan tahan selama beberapa menit untuk membantu meredakan rasa sakit.

3. Menggunakan Jahe 

BACA JUGA:Berbeda dengan Indonesia, Arab Saudi Tetapkan Idul Adha Selasa, 27 Juni 2023

BACA JUGA:Fix!! Hari Raya Idul Adha 1444 H Jatuh pada 29 Juni 2023

Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan alami yang bermanfaat dalam meredakan rasa sakit gigi. Kupas akar jahe segar, potong-potong, dan kunyah perlahan untuk meredakan rasa sakit gigi.

Selain itu, Anda juga bisa mengiris jahe, masukkan dalam air mendidih, dan gunakan campuran ini sebagai obat kumur untuk membantu meredakan sakit gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber