LCD Speedometer Tidak Berfungsi? Inilah 5 Masalah yang Sering Terjadi Pada Speedometer Digital Sepeda Motor!

LCD Speedometer Tidak Berfungsi? Inilah 5 Masalah yang Sering Terjadi Pada Speedometer Digital Sepeda Motor!

LCD Speedometer Tidak Berfungsi? Inilah 5 Masalah yang Sering Terjadi Pada Speedometer Digital Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Speedometer digital mempunyai peran yang penting untuk pengendara sepeda motor. Dengan adanya komponen Speedometer ini, pengendara dapat membaca informasi terkait sepeda motor miliknya.

Dari informasi jarak yang telah ditempuh oleh sepeda motor hingga informasi bahan bakar yang masih tersedia di dalamnya.

Namun speedometer ternyata juga dapat mengalami kendala dan tidak mampu berfungsi dengan baik, lalu apa saja masalah yang dapat terjadi dengan speedometer pada motor.

Berikut ini beberapa masalah speedometer digital yang sering terjadi pada sebuah sepeda motor.

BACA JUGA:7 Langkah Modifikasi Speedometer dan Layar LCD TV Mobil, Mentransformasi Berkendara dalam Sensasi Kontemporer

 

LCD Speedometer Digital Mengalami Sunburn atau Terbakar Matahari

Sebagian besar sepeda motor yang menggunakan model speedometer digital dilengkapi dengan Liquid Crystal Display atau LCD sebagai pelapisnya.

Hal ini tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan, salah satu kekurangan yang dimiliki yaitu LCD dapat terbakar atau mengalami sunburn.

Jika sepeda motor tersebut secara terus menerus diletakkan atau diparkirkan pada tempat yang langsung terkena sinar matahari.

BACA JUGA:Pilih Motor Listrik Terjangkau: Memahami Keunikan Polytron Fox-R dan Fox-S Sebelum Membeli

Tanda speedometer pada motor yang mengalami sunburn yaitu terjadi keburaman pada layar speedometer, kemudian semakin meredup, dan menjadi tidak ada informasi yang ditampilkan pada speedometer digital tersebut.

Oleh karena itu, pengendara sebaiknya dapat mencari atau memilih tempat parkir yang teduh dan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Namun, jika speedometer digital tersebut terlanjur mengalami kerusakan karena terbakar oleh sinar matahari maka cara yang dapat dilakukan hanya menggantinya dengan speedometer digital yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id