Ini 7 Bagian Mobil Wajib Dirawat Usai Dipakai Liburan

Ini 7 Bagian Mobil Wajib Dirawat Usai Dipakai Liburan

Ini 7 Bagian Mobil Wajib Dirawat Usai Dipakai Liburan--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat mobil digunakan untuk liburan, kondisinya seringkali mengalami tantangan yang tidak biasa dibandingkan dengan penggunaan sehari-hari.

Perjalanan jarak jauh dan kondisi medan yang berbeda dapat meningkatkan tekanan pada berbagai komponen mobil, seperti mesin, transmisi, dan suspensi.

Selain itu, perubahan iklim dan suhu dapat memengaruhi kinerja ban dan sistem pendingin mobil. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjalani servis mobil setelah liburan.

Servis rutin dapat membantu mendeteksi potensi masalah yang mungkin muncul selama perjalanan dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

BACA JUGA:Mobil Diesel Milik Anda Sering Terdengar Bising ? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya


Merawat kendaraan setelah liburan agar kinerjanya tetap optimal.--Foto : freepik.com/asphotofamily

Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memastikan keamanan berkendara, sehingga pemilik mobil dapat kembali menikmati perjalanan dengan kendaraan yang handal dan aman.

Setelah menikmati liburan dengan perjalanan jauh menggunakan mobil, langkah penting yang harus diambil setelah pulang adalah merawat kendaraan agar kinerjanya tetap optimal.

Berikut adalah beberapa tips dan pemeriksaan yang perlu dilakukan untuk memastikan kondisi mobil Anda tetap prima, seperti dirangkum dari berbagai sumber. Ini 7 bagian mobil wajib dirawat usai dipakai liburan :

Pemeriksaan Oli Mesin

Perjalanan jauh dapat meningkatkan konsumsi oli mesin. Pastikan untuk memeriksa level oli dan memastikan berada dalam batas yang aman. Jika diperlukan, lakukan penggantian oli sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh produsen.

BACA JUGA:Tesla Tarik Lebih dari 120.000 Mobil di AS Akibat Risiko Pintu Terbuka Saat Kecelakaan

 

Cek Air Radiator dan Coolant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber