Air terjun Weekacura! Wisata Yang Baru di Pulau Sumba

Air terjun Weekacura! Wisata Yang Baru di  Pulau Sumba

Seperti lukisan, inilah gambaran air terjun Weekacura yang ada di tengah hamparan sawah. Terletak di Pulau Sumba NTT. --Tempatwisata.pro

PALEMBANG, PALTV.CO.IDPulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki keindahan alam yang sangat indah. Salah satunya, air terjun Weekacura. air terjun ini bertingkat yang dikelilingi sawah. Berasal dari mata air kelosembilan air terjun ini mudah dijangkau.

Pulau Sumba adalah salah satu pulau dengan luas 10.710 kilometer persegi dan juga termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Jika datang ke Pulau Sumba kita juga dapat berkunjung ke Waikuri Laggon, Air terjun Tanggedu, pantai Walakiri, air terjun Lapopu dan masih banyak lagi.

Untuk Provinsi NTT Sendiri, memang diakui memiliki banyak tempat wisata berkelas dunia, sebut saja Waerebo village, Taman Nasional Komodo, Danau Kalimutu dan ratusan pantai cantik. Termasuk beberapa ari terjun.

Air terjun Weekacura, merupakan salah satu objek wisata terbaru di Sumba. Air Terjun Weekacura berlokasi tepat di Desa Tema Tana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Sumba. 

BACA JUGA:Tak Bikin Kantong Kempis, Inilah Cara Memilih Destinasi Impian Menjelajahi Keajaiban Alam dan Budaya Dunia

BACA JUGA:Rumus Sukses di Hari Senin untuk Memulai Pekan dengan Semangat

Tempatnya dekat dengan objek wisata Waikelo, goa dan bendungan. Air terjun ini dialiri air jernih berwarna hijau. kesegaran tanah Sumba serta menambah keindahannya . 

Untuk berkunjung ke Air Terjun Weekacura, kita akan menempuh jarak sekitar 40 menit lewat jalur darat  dan juga tiket masuknya gratis.

Sayangnya, wisata Weekacura ini belum mempunyai fasilitas penunjang yaitu seperti rest area, toilet, dan juga restoran. Oleh sebab itu, pengunjung disarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah. Selain itu, Air Terjun Weekacura ini dibuka 24 jam atau bisa dikunjungi setiap hari. 

Dikelilingi pepohonan rindang dan persawahan, tak heran jika lingkungan sekitar Air Terjun Weekacura semakin enak dipandang mata. Tidak hanya bebas sampah, wisata ini juga mempunyai air jernih berwarna hijau yang membuat Anda ingin segera terjun ke kolam.

BACA JUGA:Sejarah Penulis Novel Silat Kho Ping Hoo

BACA JUGA:Wah! Setahun 20 ASN di Prabumulih Ajukan Cerai, Penyebabnya Bikin Nyesek

Namun alangkah baiknya jika Anda menanyakan petunjuk arah tempat berenang yang aman dan arus yang tidak terlalu kencang sebelum menyelam. 

Meski Weekacura merupakan air terjun, ketinggian air terjun saat bendungan hanya sekitar 2 meter dan bertingkat. Sehingga terlihat seperti kolam renang yang terhubung terbalik. Ditambah lagi, pemandangan di sekitar Air Terjun Weekacura juga sangat Instagrammable. Di sini Anda akan menemukan banyak spot foto yang indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber