Kylian Mbappe Enggan Memperpanjang Kontraknya di PSG, Pindah ke Mana?

Kylian Mbappe Enggan Memperpanjang Kontraknya di PSG, Pindah ke Mana?

Kylian Mbappe --instagram/ @k.mbappe

PALEMBANG, PALTV.CO.ID –Isu terkait masa depan pemain bintang Prancis, Kylian Mbappe kembali muncul musim panas ini. Pasalnya, diinfokan Mbappe enggan untuk melakukan perpanjangan kontrak baru di klubnya Paris Saint-Germain.

Mengutip dari ESPN, Kylian Mbappe rupanya sudah memberitahu kepada manajemen PSG pada Selasa, (13/6) kemarin terkait ketidakinginannya memperpanjang kontrak. Kontrak Bintang PSG tersebut akan habis pada Juni 2024 musim panas depan.

Kabarnya, keputusan tersebut diambil Mbappe setelah melihat kondisi tim yang tidak kondusif usai kepergian Lionel Messi, dan rumor tentang kelanjutan Neymar di PSG. Ditambah, Chrisophe Galtier yang juga akan dipecat dari posisi pelatih kepala.

Pada musim lalu, Kylian Mbappe telah menciptakan saga transfer usai Real Madrid gagal memilikinya. Saat itu, Madrid siap membayar mahal hingga 200 juta euro untuk mendapatkan Mbappe.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Sepatu Bola Yang Dipakai Pemain Bintang Sepak Bola Dunia

BACA JUGA:Ini dia Deretan Pemain Sepak Bola yang Memiliki Spesialisasi Lemparan ke Dalam yang Berkelas

Sebenarnya kontrak bintang PSG itu hanya sampai 2023 saat itu. Namun, PSG tidak ingin melepasnya dan Mbappe harus siap bertahan dan memperpanjang kontrak hingga 2025.

Kontrak hingga 2025 tersebut sebenarnya masih berupa klausal yang harus diaktifkan Mbappe pada musim panas ini dan berlaku hanya sampai 31 Juli ini.

Dengan kondisi saat ini, Mbappe yang tidak ingin mengaktifkan kembali kontraknya, maka pilihan terbaik PSG adalah menjual Mbappe di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut dilakukan bila PSG masih ingin uang dari kepindahan sang pemain bintang tersebut.

Opsi penjualan Mbappe pada musim ini memang menjadi pilihan terbaik dan Madrid sebagai peminat utama tentu akan mendapatkannya kembali.

BACA JUGA:Ceraikan Paolo Maldini? Bos Klub AC Milan Dianggap Tak Paham Sepakbola

BACA JUGA:Apa rahasia bentuk tubuh ideal pemain bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo?

Namun, meski demikian biaya transfer pemain tersebut belum bisa dipastikan, ada kemungkinan bakal turun drastis dari nilai semula.

Madrid sebagai klub yang memiliki minat besar pada musim lalu tentu senang mendengar kabar terbaru ini. Apalagi mereka baru saja kehilangan sang kapten sekaligus pemain depan, Karim Benzema. Hal tersebut membuat El Real membutuhkan sosok pemain depan yang baru sebagai mesin pencetak gol.

Sementara itu, Real Madrid melalui sang presiden, Florentino Perez baru-baru ini sudah menegaskan keinginan klubnya untuk kembali mencoba membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu setelah sempat gagal pada tahun lalu.

Kylian Mbappe telah mengoleksi setidaknya 212 gol dan 98 assis dari 260 laga yang ia mainkan sejak memperkuat PSG dari tahun 2017 lalu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber