Wajib Tahu! Kisi-kisi Biar Pelanggan Beli Lagi di Toko Kamu

Wajib Tahu! Kisi-kisi Biar Pelanggan Beli Lagi di Toko Kamu

pemilik toko wajib memiliki kisi-kisi cara mempertahankan pelanggan.--Belajartokoko.id

Jika Anda menganggap pelanggan adalah teman, Anda harus memiliki kesopanan sebagai seorang teman. Mengapa demikian? Sebab kunci terpenting untuk kenyamanan pelanggan adalah kesopanan Anda.

Saat pelanggan berbelanja, kita bisa meniru beberapa merek besar dan mewah. Mereka tak segan-segan menawarkan air, jus, makanan ringan, atau bahkan sekedar permen. Ini adalah salah satu tips sukses untuk membuat pelanggan setia Anda senang sambil menghabiskan banyak waktu di toko Anda. 

BACA JUGA:Polemik Kepulauan Natuna Sebelum Utuh Jadi Milik Indonesia

BACA JUGA:Benarkah Donor Darah Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

3. Beritahu pelanggan Anda fakta menarik

Sebagai pemilik toko, Anda mungkin menawarkan banyak merek yang ada, termasuk tata letak toko, desain produk, dan nilai merek lainnya. Artinya di setiap sudut toko Anda ada kalimat "Tahukah Anda...", itu adalah poin pembicaraan atau fakta menyenangkan.

Semakin banyak karyawan Anda mengetahui tentang produk dan fakta menyenangkan tentang toko tempat mereka bekerja, semakin banyak informasi yang dapat mereka bagikan kepada pelanggan. Dengan menentukan merek, pelanggan yang membeli produk juga mengetahui nilai tambah apa yang baru saja mereka investasikan. 

4. Lakukan sesuatu yang lebih untuk pelanggan

BACA JUGA:Rahasia Kekayaan Ala Nabi Yusuf AS

BACA JUGA:Wajib Coba, Beberapa Ramuan Tradisional Ini Bisa Mengatasi Keluhan Kesehatan Anda

Contoh, sebuah department store mewah ikonik di London. Mereka mempunyai filosofi yang memungkinkan mereka untuk tidak mengatakan "tidak" kepada pelanggan mereka. Mereka melakukan yang terbaik untuk memahami dan memenuhi permintaan pelanggan, mereka melakukan segalanya untuk memastikan kenyamanan pelanggan di toko mereka.

Walaupun permintaan pelanggan sangat aneh dan tidak masuk akal, tetap dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Dengan pemikiran kreatif, yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ini dilakukan untuk membuat pelanggan merasa istimewa dan menunjukkan kepada mereka bahwa bisnis Anda penting bagi mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber