Wajib Tahu! Kisi-kisi Biar Pelanggan Beli Lagi di Toko Kamu

Wajib Tahu! Kisi-kisi Biar Pelanggan Beli Lagi di Toko Kamu

pemilik toko wajib memiliki kisi-kisi cara mempertahankan pelanggan.--Belajartokoko.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekarang kita hidup di era digital. Berbelanja dengan aplikasi belanja online lebih mudah, cepat dan canggih. Popularitas penjualan e-commerce terus meningkat pesat. Namun penyedia layanan toko biasa atau non online juga tetap dicari.

Konsumen juga sangat cerdas ketika ingin membeli lebih dari sekedar produk yang berkualitas. Mereka ingin merasakan bahwa barang yang mereka beli mempunyai nilai khusus bagi mereka. Selain itu, Anda dan pelanggan harus meriset terlebih dahulu produk yang diinginkan sebelum melakukan pembelian.

Hal ini bisa dilakukan dengan sistem aplikasi e-commerce dan toko yang tidak online. Tetapi jika dilakukan dengan baik dan benar, tidak menutup kemungkinan toko offline masih bisa berkembang di era digital.

Ketika pelanggan senang mengunjungi toko Anda, mereka akan berbagi pengalaman dengan orang lain. Dari mulut ke mulut merupakan salah satu cara paling sukses untuk menyebarkan berita tentang pertumbuhan bisnis Anda.

BACA JUGA:Menikmati Lezatnya Burgo, Sarapan Pagi Khas Kota Palembang

BACA JUGA:Apakah Kalian Tahu Bahaya Makan Manggis Bareng Gula? Berikut Penjelasannya

Baik secara langsung maupun melalui media sosial. Tidak hanya pengikut Anda akan mempelajarinya, tetapi juga akan membuka peluang potensial untuk mendapatkan pelanggan baru. 

Berikut cara sukses agar pelanggan kembali ke toko Anda, walaupun sudah di Era digital.

1. Bertemanlah dengan pelanggan

Kembali ke awal dan sebagai pengingat akan pentingnya menyapa pelanggan saat memasuki toko. Berhati-hatilah dalam menyambut mereka. Perlakukan mereka seperti teman dekat Anda sendiri, bahkan lebih baik daripada keluarga jika perlu. Dengan cara ini, pelanggan merasa nyaman berada di area Anda dan secara tidak langsung melihat bisnis Anda secara positif.

BACA JUGA:Sering Dibilang Angker, Ini Dia Misteri Menarik Dibalik Terkenalnya Lawang Sewu

BACA JUGA:Inilah Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Kulit Kering di Kaki

Pelanggan yang datang atau telah datang ke toko Anda dengan alasan tertentu, mengharuskan Anda atau staf mengetahui apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Beri mereka waktu untuk melihat dan mengamati, lalu jelaskan tentang produk Anda, sebaiknya dengan beberapa pertanyaan pembuka. 

2. Buat pelanggan Anda betah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber