Wajib Coba, Beberapa Ramuan Tradisional Ini Bisa Mengatasi Keluhan Kesehatan Anda

Wajib Coba, Beberapa Ramuan Tradisional Ini Bisa Mengatasi Keluhan Kesehatan Anda

ramuan tradisional yang memiliki manfaat bagi kesehatan--(foto: istockphoto)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ada banyak ramuan tradisional yang memiliki manfaat bagi kesehatan, Beberapa bahan tradisional yang sering digunakan untuk pengobatan alternatif, antara lain:

1. Jahe

Jahe telah digunakan dalam pengobatan alternatif selama berabad-abad, dan dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Jahe juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan mual.

2. Madu

Madu dikenal memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu juga dapat membantu meredakan batuk dan flu.

3. Lidah buaya

Lidah buaya dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar, jerawat, dan psoriasis, serta membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

BACA JUGA:Salut! Mahasiswa Univ Brawijaya Raih Penghargaan Internasional Buat Buat Aplikasi Layanan Kesehatan Jiwa untuk

BACA JUGA:Benarkah Donor Darah Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

4. Kunyit

Kunyit mengandung senyawa curcumin yang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang tinggi. Kunyit juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meredakan rasa sakit.

5. Kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Temulawak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber