Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Saat Anda Membiarkan Anak Bermain HP

Perhatikan Hal-hal Berikut Ini Saat Anda Membiarkan Anak Bermain HP

--(foto: istockphoto)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebenarnya, tidak masalah jika anak-anak bermain HP setiap hari selama mereka tetap mematuhi batasan waktu dan dengan pengawasan orangtua yang tepat.

Namun, jika anak-anak terlalu sering atau terlalu lama terpaku pada layar HP, dapat berdampak negatif pada kesehatan mental dan fisik mereka. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membiarkan anak-anak bermain HP setiap hari:

Batasi waktu layar 

Disarankan agar anak-anak tidak menghabiskan lebih dari 1-2 jam per hari untuk layar.

Pastikan premis yang aman 

Pastikan bahwa konten game yang dimainkan oleh anak-anak tidak mengandung unsur kekerasan ataupun konten yang tidak wajar.

Perhatikan kesehatan fisik 

Pastikan anak-anak berdiri dan berjalan beberapa saat setelah beberapa jam terpaku pada layar HP dan menjaga kedudukan tubuh yang benar saat sedang bermain game.

BACA JUGA:Ternyata Ini Keuntungan Bekerja dari Rumah (Work From Home)

BACA JUGA:Rahasia Mengejutkan Orang Kaya dan Miskin Terungkap! Temukan Tipe Mana yang Akan Membuatmu Kaya!

Interaksi sosial 

Mendorong interaksi sosial dan kegiatan lain selain bermain HP, seperti olahraga atau aktivitas seni.

Secara keseluruhan, jika sesuai dengan batasan waktu dan pengawasan orangtua yang tepat, anak-anak dapat menikmati bermain HP dan bahkan dapat mengembangkan keterampilan yang berguna seperti kemampuan berpikir kritis dan kreativitas.

Bermain HP pada anak dapat memberikan dampak positif dan negatif, tergantung pada banyak faktor seperti lamanya waktu bermain, jenis game, konten yang dimainkan, dan juga pengawasan orang tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber