Ternyata Ini Keuntungan Bekerja dari Rumah (Work From Home)

Ternyata Ini Keuntungan Bekerja dari Rumah (Work From Home)

--(Foto : foto pribadi hefrizal)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kemacetan lalu lintas dan polusi udara telah menjadi masalah serius dalam kehidupan perkotaan modern.

Dengan semakin padatnya populasi penduduk dan jumlah kendaraan di jalan, kemacetan lalu lintas semakin parah, mempengaruhi kecepatan perjalanan dan kualitas udara yang kita hirup setiap hari. Namun, dengan munculnya tren kerja di rumah (work from home), ada peluang besar untuk mengatasi masalah ini, sambil juga menghemat pengeluaran kita.

Salah satu manfaat utama dari bekerja di rumah adalah mengurangi kemacetan lalu lintas. Ketika orang-orang tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk pergi ke kantor, jumlah kendaraan di jalan dapat berkurang secara signifikan.

Ini berarti waktu tempuh yang lebih singkat, lebih sedikit kecelakaan, dan jalan yang lebih lancar bagi mereka yang harus berada di luar rumah. Mengurangi kemacetan juga berdampak positif pada produktivitas, karena waktu yang sebelumnya dihabiskan dalam perjalanan dapat digunakan untuk pekerjaan yang lebih penting.

BACA JUGA:Rahasia Mengejutkan Orang Kaya dan Miskin Terungkap! Temukan Tipe Mana yang Akan Membuatmu Kaya!

BACA JUGA:Orang yang Mengaku Paling Mencintaimu Tidak Akan Mampu Menemanimu dalam Kubur

Selain mengurangi kemacetan, bekerja di rumah juga membantu mengurangi polusi udara. Kendaraan bermotor adalah salah satu penyumbang terbesar polusi udara di perkotaan. Ketika lebih banyak orang bekerja di rumah, jumlah kendaraan di jalan berkurang, sehingga mengurangi emisi gas buang yang merugikan lingkungan. Udara yang lebih bersih akan memberikan manfaat kesehatan yang signifikan, mengurangi risiko penyakit pernapasan dan kondisi kesehatan lainnya yang terkait dengan polusi udara.

Selain manfaat lingkungan, bekerja di rumah juga menghemat pengeluaran. Ketika kita bekerja dari rumah, kita dapat mengurangi biaya transportasi harian seperti bensin, biaya parkir, dan tiket transportasi umum.

Selain itu, kita juga dapat menghemat pengeluaran makan siang di luar rumah atau membeli kopi di kedai kopi setiap hari. Dengan mengurangi pengeluaran ini, kita dapat mengalokasikan uang tersebut untuk keperluan lain, menabung, atau berinvestasi untuk masa depan.

Namun, meskipun ada banyak manfaat kerja di rumah, perlu diingat bahwa tidak semua pekerjaan atau profesi cocok untuk dilakukan di rumah. Beberapa pekerjaan memerlukan interaksi langsung dengan rekan kerja atau pelanggan, serta peralatan atau fasilitas khusus yang hanya tersedia di kantor. Selain itu, kerja di rumah juga dapat menyebabkan isolasi sosial dan kurangnya pemisahan antara kehidupan pribadi dan profesional.

BACA JUGA:Dirjen Kementerian ESDM Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Sumur Minyak di Muba

BACA JUGA:Usai Panggil Puan, Presiden Jokowi Kini Panggil Ganjar ke Istana, Ada Apa Gerangan?

Dalam beberapa tahun terakhir, pandemi COVID-19 telah mendorong adopsi kerja di rumah secara luas di banyak negara. Banyak perusahaan yang telah melihat manfaat dari fleksibilitas kerja ini dan berencana untuk melanjutkan kebijakan kerja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber