Petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung Kembali Deteksi dan Gagalkan Penyelundupan Sabu

Petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung Kembali Deteksi dan Gagalkan Penyelundupan Sabu

Upaya penyelundupan sabu kembali dideteksi dan digagalkan oleh Petugas Lapas Kelas IIB Kayuagung, Jumat (11/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

OKI, PALTV.CO.ID - Upaya penyelundupan melalui layanan penitipan barang berupa narkotika jenis sabu, kembali berhasil digagalkan oleh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung.

Petugas Lapas Kayuagung mendeteksi upaya penyelundupan tersebut ketika sedang melakukan pemeriksaan ketat barang-barang yang dititipkan pengunjung untuk Warga Binaan Pemasyarakatan pada Jumat pagi, 11 Oktober 2024.

Pada siaran persnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menerangkan bahwa pada saat Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) melakukan pemeriksaan penitipan barang di pintu utama, petugas menemukan beberapa paket sabu yang dikemas dalam bungkusan makanan gorengan.

“Makanan tersebut dititipkan oleh seorang pengunjung berinisial ZB,” ucap Kakaknwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

BACA JUGA: Kemenkumham Sabet Penghargaan LKPP, Bukti Komitmen Tingkatkan Pengadaan Barang dan Jasa!

BACA JUGA:Divisi Imigrasi, Kemenkumham Sumsel,Universitas,layanan keimigrasian,studi tiru,Yogyakarta

Sebelumnya, lanjut Ilham Djaya, Petugas Lapas Kayuagung telah mendeteksi gerakan mencurigakan dari ZB ketika proses pemeriksaan.

Adanya kecurigaan tersebut membuat petugas lebih meningkatkan kewaspadaan pada setiap barang yang diperiksa yang dibawa oleh setiap pengunjung.

Pada saat diperiksa, berhasil ditemukan kumpulan beberapa makanan gorengan dengan kondisi yang tidak sempurna.

“Tepat pukul 9:50 WIB, petugas kami memotong bagian gorengan mencurigakan itu dan menemukan plastik kecil hitam berbalut perekat. Sesudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, paket kecil tersebut diduga kuat berisi sabu,” jelas Ilham Djaya.

BACA JUGA:Lapas dan LPKA Yogyakarta Disambangi Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam Kunjungan Kerja

BACA JUGA: 2 Penghargaan Pelayanan Publik Diraih Kemenkumham dari Kementerian PANRB


Barang bukti beberapa paket sabu yang coba diselundupkan tersangka ZB dengan cara dimasukkan dalam makanan gorengan, Jumat (11/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Mendapati paket yang diduga sabu tersebut, sambung Ilham Djaya, timnya langsung berkoordinasi dengan Polres OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: