PSSI Turunkan Wasit Terbaik di Semifinal dan Final Sepak Bola PON XXI 2024 Aceh-Sumut

PSSI Turunkan Wasit Terbaik di Semifinal dan Final Sepak Bola PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Juru bicara sekaligus Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyampaikan bahwa PSSI menerjunkan wasit terbaik pada semifinal dan final cabo sepak bola PON XXI Aceh-Sumut.--Tangkapan layar tiktok.com/@aryasinulingga

PALTV.CO.ID - Pasca adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh wasit Eko Agus Sugiharto saat memimpin jalannya perempat final pertandingan sepak bola PON XXI 2024 Aceh-Sumut, antara tim tuan rumah Aceh Vs Sulteng pada hari Sabtu (14/92024) di Stadion Haji Dimurtlha Banda Aceh, NAD, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia langsung mengambil Sikap.

Juru bicara sekaligus anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menjelaskan, atas perintah langsung Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, nantinya di laga semifinal dan final cabang olahraga sepak bola PON XXI Aceh-Sumut akan diturunkan wasit terbaik kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk mimpin pertandingan.

"Pak Erick Thohir telah memerintahkan untuk mengganti semua wasit yang memimpin pertandingan kemarin. Dan memerintahkan seluruh wasit terbaik di Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin pertandingan semifinal dan final cabor sepak bola di PON XXI Aceh-Sumut," ujar Arya Sinulingga dalan akun medsos miliknya.

Hal ini dilakukan oleh Erick Thohir untuk menjaga marwah sepak bola Indonesia, terang pria berusia 53 tahun tersebut.

BACA JUGA:Pemerintah Naikkan Pajak Bagi yang Ingin Bangun Rumah Sendiri

BACA JUGA:Relokasi Pedagang Pasar 16 Ilir Disertai Biaya Keamanan & Kebersihan: Beban Tambahan atau Solusi?

Selain itu juga disampaikan Arya di akun medsos miliknya, Erick Thohir selaku Ketum PSSI telah memerintahkan seluruh Komite Hukum, Komite Yudisial, Komite Banding, dan Komite Keamanan mengusut secara tuntas kejadian dalam pertandingan sepak bola PON XXI Aceh-Sumut antara Aceh vs Sulteng.

Diketahui dalam laga cabor sepak bola PON XXI Aceh-Sumut antara Aceh Vs Sulteng, berakhir dengan kemenangan walk out (wo) tim tuan rumah Aceh.

Di pertandingan itu juga wasit yang mimpin pertandingan asal OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan yakni Eko Agus Sugiharto, sempat pingsan karena terkena bogem mentah salah satu anggota tim Sulteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: