16 Ribu Liter BBM Ilegal Asal Muba di Amankan Polres Muara Enim

 16 Ribu Liter BBM Ilegal Asal Muba di Amankan Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH konferensi pers ungkap kasus minerba dan drilling di Mapolres Muara Enim.-Foto/mardiansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID- Satreskrim berhasil mengungkap kasus illegal drilling berupa  pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal, Rabu, 4 September 2024 sekira pukul 14.10 WIB.

Polisi menangkap 2 tersangka berinisial DP dan S, keduanya merupakan sopir mobil yang mengangkut 16 ribu liter BBM olahan jenis solar di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi dan dilakukan penyelidikan terkait adanya masyarakat yang melakukan penyalahgunaan pengangkutan BBM olahan dengan menggunakan kendaraan mobil.

Dijekaskan Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, sekira pukul 14.10 WIB, bertempat di depan GOR Pancasila Muara Enim.

BACA JUGA:Diduga Serobot Lahan Almarhum Bayumi, Haryanto Ditangkap Polda Sumsel

BACA JUGA: Ingin Mobil Aman Maksimal? Ini Panduan Lengkap Memilih Teknologi Keselamatan Terkini

Petugas kepolisian memberhentikan 2 unit mobil yang dikendarai oleh tersangka DP dan S, yang dicurigai telah membawa BBM ilegal

"Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap 2 mobil tersebut, masing-masing didapati mengangkut BBM olahan jenis solar sebanyak lebih kurang 8.000 liter tanpa dilengkapi dokumen yang sah," uangkapnya. 

"Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Muara Enim guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres.


Tersangka DP dan S setelah diamankan polres muara Enim-Foto/mardiansyah-PALTV

Dari keterangan tersangka, BBM ilegal tersebut diangkut dari sumur minyak ilegal di Sekayu, Musi Banyuasin untuk diantarkan ke Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim.

"Kedua tersangka sudah melakukan pengangkutan BBM olahan jenis solar tersebut sebanyak dua kali dengan upah angkut Rp2.700.000 untuk sekali jalan," jelas Jhoni. 

Dari semua bukti yang ada, kedua tersangka DP dan S mengakuinya, kalau benar mereka bertugas mengirimkan solar dari Sekayu ke pemesan di Tanjung Agung. 


Sejumlah jerigen berisi solar yang berhasil diamankan pihak kepolisian.-Foto/mardiansyah-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: