Inilah Kelebihan dan Kekurangan Makan Nasi Bungkus yang Perlu Kita Waspadai!

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Makan Nasi Bungkus yang Perlu Kita Waspadai!

Kelebihan dan Kekurangan Makan Nasi Bungkus Yang Perlu Kita Waspadai--Source Gambar: johanes

PALEMBANG, PALTVB.CO.ID- Nasi bungkus adalah makanan khas Indonesia yang biasanya nasi tersebut dibungkus Menggunakan Kertas Anti Bocor Atau Yang biasa disebut kertas minyak bahkan ada yang menggunakan lapisan daun pisang untuk menambah keharuman khas masakan minang. 

Biasanya, nasi bungkus disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, ikan asin, sayuran, dan sambal. Ada baiknya untuk mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari konsumsi nasi bungkus agar kita dapat membuat keputusan yang bijak dalam memilih makanan.

Kelebihan Makan Nasi Bungkus

1. Praktis– Nasi bungkus merupakan makanan yang mudah dibawa dan dimakan karena sudah dibungkus dengan daun pisang atau daun jati.

BACA JUGA:Jusuf Kalla: Sumpah Seorang Presiden Lebih Tinggi Dari Undang-Undang

BACA JUGA:Sepeda Motor Andalan Hilang Dicuri Saat Temani Kawan Bekerja di Minimarket Kawasan Silaberanti

2. Terjangkau– Harga nasi bungkus biasanya terjangkau dan memiliki variasi menu yang bervariasi.

3. Sehat– Nasi bungkus biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti daun pisang atau daun jati yang dapat meningkatkan kesehatan kita jika dibandingkan dengan makanan yang dikemas dalam plastik atau bungkus aluminium yang berbahaya.

4. Pilihan Makanan yang Beragam– Nasi bungkus selalu menyajikan makanan yang bervariasi. Jadi, orang yang menyukai variasi cita rasa dalam mengonsumsi makanan, dapat memilih nasi bungkus sebagai pilihan mereka.

Kekurangan Makan Nasi Bungkus

1. Kurang Porsi– Meskipun terdapat pilihan makanan yang bervariasi, makanan dalam nasi bungkus biasanya kurang porsi. Hal ini membuat orang yang membutuhkan asupan karbohidrat atau bagi yang menginginkan makanan yang lebih kenyang akan merasa kurang puas jika hanya mengkonsumsi nasi bungkus.

BACA JUGA:Desa Keban I Muba Kembali Membara, Sumur Minyak Ilegal Meledak dan Terbakar

BACA JUGA:Susul Valentino Rossi, Andrea Dovizioso Resmi Mendapat Gelar Legenda MotoGP

2. Kurang Higienis– Meskipun dibungkus dengan daun pisang atau daun jati, nasi bungkus terkadang kurang terjaga kebersihannya. Hal ini disebabkan karena daun pisang atau daun jati yang dijadikan pembungkus pada nasi bungkus biasanya tidak dicuci sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber