Kondisi Marc Marquez Usai Mengalami Kecelakaan di Tes Uji Coba Pra-Musim MotoGP 2024 di Qatar

Kondisi Marc Marquez Usai Mengalami Kecelakaan di Tes Uji Coba Pra-Musim MotoGP 2024 di Qatar

Kondisi Marc Marquez Usai Mengalami Kecelakaan di Tes Uji Coba Pra-Musim MotoGP 2024 di Qatar--Foto: https://instagram.com/marcmarquez93

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kondisi Marc Marquez setelah mengalami kecelakaan dalam uji coba pra-musim MotoGP 2024 di Qatar telah terungkap.

Pembalap Gresini Ducati itu menyatakan bahwa kondisi fisiknya dalam keadaan baik menjelang dimulainya musim MotoGP 2024, meskipun sebelumnya menjalani operasi armpump dan mengalami kecelakaan selama uji coba pra-musim di Qatar.

Marquez menyatakan bahwa saat ini ia tidak mengalami masalah apa pun dengan lengannya. Ia siap secara fisik untuk memulai musim baru.

Pada akhir November 2023, Marquez menjalani operasi armpump pada lengan kanannya setelah uji coba pasca-musim MotoGP 2023 di Valencia. Tindakan tersebut diambil karena ia mengalami sindrom kompartemen sepanjang musim sebelumnya.

BACA JUGA:Meniti Sukses di Kuliner dan Hotel: Politeknik Negeri Pariwisata Menawarkan Peluang Terbaik

Setelah itu, "The Baby Alien" -panggilan untuk Marquez- menjalani uji coba pra-musim di Malaysia pada awal Februari 2024 dan di Qatar pada awal pekan ini dengan hasil yang baik. Namun, ia mencoba menekan lebih keras di Sirkuit Lusail untuk melakukan simulasi balapan dengan motor barunya, Desmosedici GP23.

Meskipun berhasil finis di peringkat empat dengan selisih waktu 0,383 detik dari pembalap tercepat, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo, Marquez mengalami kecelakaan pada hari kedua uji coba ketika sedang menikung di Tikungan 4.

Beruntungnya, Marquez tidak mengalami cedera serius akibat kecelakaan tersebut. Ia juga memastikan bahwa operasi armpump yang telah ia jalani membuat kondisi fisiknya menjadi sangat baik dan tidak mengalami masalah lagi.

"Dari segi fisik, saya telah bekerja keras selama musim dingin. Saya menjalani operasi armpump, seperti kebanyakan pembalap lainnya, dan hasilnya sangat baik," kata Marquez seperti yang dilaporkan oleh Speedweek pada Sabtu (24/2/2024).

BACA JUGA:Rahasia Helm Harum dan Tahan Lama, Panduan Merawat Helm agar Tetap Wangi dan Awet

"Saya berencana untuk melakukan lebih banyak lap, sekitar 18 hingga 20 lap pada hari Selasa, meskipun ada bendera merah yang menghentikan sesi tersebut. Namun, semuanya berjalan dengan baik, meskipun lengan saya telah menjalani empat operasi," tambahnya.

"Saya harus lebih memperhatikan kondisi fisik saya, tetapi ketika saya melakukannya, semuanya berjalan baik. Seperti yang Anda lihat, uji coba pra-musim saya di Malaysia dan Qatar berjalan normal. Dan jika Anda merencanakan untuk melakukan banyak lap di hari terakhir uji coba pra-musim, itu artinya Anda merasa cukup baik," jelas pembalap berusia 31 tahun itu.

Marquez akan membuat penampilan perdananya bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024 dalam seri pembuka di GP Qatar. Balapan di Sirkuit Lusail dijadwalkan berlangsung pada 8-10 Maret mendatang.

Meskipun mengalami kecelakaan yang sedikit merugikan dalam uji coba pra-musim MotoGP 2024 di Qatar, Marquez tetap optimis dan fokus pada persiapannya menjelang musim balap yang akan datang. Pembalap asal Spanyol itu menegaskan bahwa meskipun mengalami insiden tersebut, dirinya telah bekerja keras untuk mendapatkan kondisi fisik yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber