Hasil Liga Spanyol Pekan Pertama: Barcelona Taklukkan Valencia 2-1, Lewandowski Cetak 2 Gol

Hasil Liga Spanyol Pekan Pertama: Barcelona Taklukkan Valencia 2-1, Lewandowski Cetak 2 Gol

Lewandowski cetak 2 gol, Barcelona taklukkan Valencia 2-1 pada pekan pertama Liga Spanyol.--Kolase instagram.com/@laliga

Akhirnya, Marc Bernal, Lamine Yamal, dan Pau Cubarsi, yang semuanya masih berusia 17 tahun, mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter.

Meskipun bermain di bawah kondisi cuaca yang panas dan lembab di pantai timur Spanyol, mereka mampu menampilkan permainan yang baik.

BACA JUGA:Amalan-amalan Ringan Namun Berpahala Besar, Yuk Amalkan!

BACA JUGA:Menikmati Segarnya Pundi Rupiah dari Berdagang Es Dogan di Musim Kemarau Melanda Palembang

Sejak awal pertandingan, Valencia mendominasi permainan. Rafa Mir nyaris mencetak gol bagi tim tuan rumah melalui dua sundulan yang ia lakukan sambil menjatuhkan diri di awal pertandingan.

Pau Cubarsi, yang berperan sebagai bek Barcelona, juga hampir mencetak dua gol bunuh diri saat mencoba menghalau peluang dari Andre Almeida dan Diego Lopez.

Namun, setelah Duro berhasil membawa Valencia unggul, Cubarsi melakukan penyelamatan krusial di garis gawang yang menggagalkan peluang Valencia untuk mencetak gol kedua.

Aksi heroik Cubarsi ini terjadi setelah Rafa Mir berhasil melewati penjaga gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen.

BACA JUGA:Pakaian Adat Pak Sangkong Diusulkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda dari Palembang

BACA JUGA:Partisipasi Penggunaan Identitas Kependudukan Digital di Palembang Masih Minim

Berkat penyelamatan tersebut, Barcelona mampu bertahan dan memberikan kesempatan kepada Lewandowski untuk mencetak dua gol penentu kemenangan.

Gol pertama Lewandowski tercipta melalui kerja sama tim yang sangat baik. Alejandro Balde mengirimkan umpan silang panjang dari sisi kiri ke tiang jauh, di mana Lamine Yamal menyambut bola dengan satu sentuhan, kemudian mengarahkannya kepada Lewandowski yang langsung menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Gol kedua Barcelona terjadi di awal babak kedua. Bek Valencia, Cristhian Mosquera, menjatuhkan Raphinha di dalam kotak penalti, sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Barcelona.

Lewandowski yang menjadi eksekutor penalti tersebut dengan tenang mengarahkan bola ke sudut atas gawang, sehingga Barcelona unggul 2-1.

BACA JUGA:Rahasia Juara Tim Basket 3x3 Putri SMP Negeri 1 Palembang dan Boyong Piala Bergilir Walikota Palembang 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber