Truk Batubara Terbalik Tabrak Trotoar di Depan Polsek Lawang Kidul

Truk Batubara Terbalik Tabrak Trotoar di Depan Polsek Lawang Kidul

TRUK BATUBARA TERGULING DI DEPAN POLSEK-- Truk pengangkut batubara terguling persis didepan Mapolsek Lawang Kidul , Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, (21/12)--

 

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID- Kembali terjadi kejelakaan yang disebabkan oleh truk angkutan batubara. Kali ini terjadi persis didepan Mapolsek Lawang Kidul , Tanjung Enim, kabupaten MUARA ENIM. Dumptruck bermuatan batubara ini terbalik setelah menghantam trotoar tengah dijalan Baturaja sebelum perempatan tugu Monpera Tanjung Enim. Kawasan Tanjung Enim , Kabupaten MUARA ENIM sering sekali terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh angkutan batubara dari transportir perusahaan Tambang batubara yang beroperasi di kawasan bumi Serasan Sekundang. 

Dump truck bermuatan sekitar 25 ton batubara ini terguling sekitar pukul 04.30 subuh setelah menabrak trotoar tengah pembatas jalan yang menyebabkan batubara yang diangkut beramburan kejalan. Kasat Lantas polres Muara Enim , AKP Suwandi menambahkan kalau sopir truck angkutan batubara milik salah satu perusahan tambang batubara di Muara Enim mengantuk saat mengemudi sehingga kehilangan kendali saat melintas di lokasi kejadian. Sopir truck naas itu sudah di bawa ke kantor Satlantas untuk di mintai keterangan lebih lanjut. Untuk menanggulangi kemacetan petugas memberlakukan jalan satu arah dan buka tutup sembari menunggu evakuasi. Untuk evakuasi dump truck tersebut dibutuhkan alat berat seperti eksavator karena tumbahan batubara hingga menutupi ruas jalan di depan polsek lawang kidul. 

Untuk kerusakan trotoar dilokasi kejadian telah dilakukan koordinasi antara pihak perusahan dan pihak terkait agar bisa diperbaiki seperti semula. Memang Angkutan batubara sering sekali melakukan kesalahan hingga menyebabkan kecelakaan baik kecelakaan tunggal dan kecelakaan yang melibatkan masyarakat serta merugikan masyarakat yang bermukim dijakur jalan umum yang digunakan sebagai jalur angkutan batubara. Para sopir angkutan batubara, termasuk transportir dan prusahaan tambang batubara dihimbau supaya setiap aktifitas pertambangan wajib mematuhi peraturan dan mengutamakan keselamatan agar tak merugikan masyarakat kabupaten Muara Enim.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pal tv