Chuka Wakame, Salad Rumput Laut Segar Khas Jepang

Chuka Wakame,  Salad Rumput Laut Segar Khas Jepang

Chuka Wakame, Salad Rumput Laut Segar Khas Jepang--pixabay.com/zuyyuzaa

BACA JUGA:Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS oleh Kemenkumham Sumsel

Tips Membuat Chuka Wakame

Kamu bisa menambahkan sayuran lain, seperti mentimun atau zukini, ke dalam chuka wakame untuk variasi.

Jika menggunakan wakame kering, rendam dengan air panas selama lima menit, lalu tiriskan. Jika terlalu panjang, potong-potong menjadi ukuran lebih kecil. Sebaiknya segera habiskan chuka wakame setelah selesai dibuat untuk mendapatkan rasa yang segar.

Dengan hanya lima langkah, kamu sudah bisa membuat chuka wakame yang setara dengan hidangan di restoran Jepang. Segera coba resep ini di rumah!

Tips Memilih dan Menyimpan Rumput Laut

1. Memilih Rumput Laut Berkualitas

Untuk mendapatkan hasil olahan rumput laut yang optimal, pastikan Anda memilih rumput laut dengan kualitas terbaik. Ciri-ciri rumput laut yang bagus antara lain warnanya yang jernih (tidak keruh), teksturnya kaku, dan aromanya segar.

BACA JUGA:Film Hong Kong Terbaik Tahun Ini? Temukan Jawabannya di Twilight of the Warriors Walled In

2. Membersihkan Rumput Laut

Sebelum diolah menjadi berbagai hidangan, rumput laut perlu dibersihkan dengan benar. Caranya, letakkan rumput laut di dalam saringan dan siram dengan air bersih sambil diaduk perlahan hingga kotoran terlepas. Gunakan saringan sayur yang dilengkapi wadah mangkuk untuk memudahkan proses pencucian, pembilasan, dan penirisan rumput laut.

3. Merebus Rumput Laut

Setelah dicuci, rebus rumput laut dalam air mendidih selama sekitar 2 menit agar teksturnya tidak berubah. Kemudian, tiriskan dan rendam dalam air es selama lima hingga sepuluh menit. Perendaman ini bertujuan untuk menghentikan proses memasak agar tekstur rumput laut tetap lembut dan baik. Setelah itu, rumput laut siap diolah sesuai selera Anda.

BACA JUGA:Tampilan dan Fitur SUV Listrik Neta X yang Debut di GIIAS 2024, Daya Jelajah 480 Km

4. Menyimpan Rumput Laut di Lemari Es

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber