Wah! Ternyata Ini Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Wah! Ternyata Ini Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Ilustrasi ibu hamil minum air kelapa.-lucianavieira-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berada di bawah terik matahari yang panas seperti di tepi pantai, rasanya dahaga ini semakin terasa kering kerontang. Rasa kering kerontang dahaga itu akan sirna bila tenggorokan kita dialiri air (tapi bukan air laut ya), apalagi minum air buah kelapa segar yang dapat mencegah dehidrasi.

Bagi yang sedang mengalami sakit perut, kandungan elektrolit dalam air kelapa bisa mengatasinya. Selain itu, air kelapa memiliki khasiat untuk ibu hamil dan janin di dalam kandungan.

Nah, bagi ibu hamil, sebelum meminum air kelapa sebaiknya dipahami terlebih dahulu agar aman mengonsumsinya. Yang perlu ibu hamil perhatikan adalah hindari menambah perasa atau gula tambahan di dalam air kelapa, dan hindari konsumsi air kelapa dalam bentuk kemasan.   

Lalu seperti apa khasiat atau manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Dilansir dari artikel berjudul, "Inilah 5 manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil" dimuat laman alodokter.com, berikut 5 manfaat air kelapa bagi ibu hamil:

BACA JUGA:Perhatian! KDRT Dapat Bikin Anak Jadi Begini

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Kelainan Bayi ‘Ultraman’

1. Mengganti elektrolit yang hilang

Kandungan elektrolit seperti kalium, natrium dan magnesium pada air kelapa hijau ataupun air kelapa biasa, dapat jadi pilihan ibu hamil untuk menggantikan cairan elektrolit dalam tubuh yang berkurang akibat mual dan muntah.

2. Memenuhi asupan cairan tubuh 

Menghindari dehidrasi sangatlah penting bagi ibu hamil agar senantiasa merasa segar dak tidak mudah lelah. Selain konsumsi air putih, mengonsumsi air kelapa juga dapat memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

BACA JUGA:5 Penanganan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Inilah Resep Makanan Donat Indomie yang Sedang Hits

3. Mencegah infeksi saluran kemih

Perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil berdampak pada fungsi saluran kemih dan dapat menyebabkan infeksi. Ini umum terjadi selama masa kehamilan. Untuk menghindarinya, air kelapa dipercaya sebagai diuretik alami yang dapat membantu ibu hamil lebih mudah mengeluarkan urine, dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih (ISK). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter.com