Kuliner Populer Olahan Labu Kuning untuk Menu Lezat dan Sehat

Kuliner Populer Olahan Labu Kuning untuk Menu Lezat dan Sehat

Kuliner Populer Olahan Labu Kuning untuk Menu Lezat dan Sehat--pexels.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Labu kuning di Jawa Tengah dikenal dengan sebutan Waluh, sementara di Sumatera kita menyebutnya dengan nama Labu Parang. Kandungan folat, magnesium dan karotenoid pada Labu kuning yang tumbuh sepanjang musim panas ini sangat kaya manfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Di Negara-negara luar Labu kuning biasanya identik dengan perayaan Halloween. Warna kuning yang terdapat pada buah buah labu kuning ini menggambarkan keceriaan dan kebahagiaan.

Labu Kuning ini tidak hanya identik dengan keceriaan saja tetapi juga banyak menyimpan sejuta manfaat nutrisi untuk kesehatan. Banyak mengandung vitamin C untuk meningkatkan sel darah putih, dan menambah kekebalan tubuh.

Sementara itu, olahan kuliner populer  dari labu kuning akan kaya vitamin E dan zat besi .

BACA JUGA:Tingkat Fatalitas Mycoplasma Pneumonia Lebih Rendah Dibanding COVID-19

Zat zat yang ada pada labu kuning sangat efektiv menyembuhkan luka. Olahan  Labu Kuning ini banyak ragamnya, dari kue hingga menjadi bermacam sup yang rasanya sangat nikmat dan juga menyehatkan. Manfaat Nutrisi Labu Kuning.

Buah yang lezat ini kaya akan beta karoten, yang kemudian diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A mendukung kesehatan mata dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Bagi yang ingin menjaga berat badan, labu kuning menjadi pilihan yang tepat dengan hanya mengandung 50 kalori dalam satu porsi 250 gram.

Kandungan airnya yang mencapai 94% juga memberikan efek kenyang yang lebih tahan lama. Mari kita olah labu kuning menjadi makanan yang sehat dan lezat, yang berguna bagi tubuh.

BACA JUGA:Penyidik Kejati Sumsel Periksa Petinggi Pertamina Wilayah Sumbagsel Terkait Kasus Korupsi Pajak

1. Sup Labu Kuning, Penyegar di Musim Dingin

Sup labu kuning tidak hanya lezat tetapi juga cocok untuk cuaca dingin atau saat sedang tidak enak badan.

Untuk menyempurnakan cita rasa, tambahkan croutons dari roti gandum yang kaya serat.

Roti gandum, sebagai karbohidrat kompleks, memberikan tambahan nutrisi yang penting bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber