Tampilan dan Fitur SUV Listrik Neta X yang Debut di GIIAS 2024, Daya Jelajah 480 Km

Tampilan dan Fitur SUV Listrik Neta X yang Debut di GIIAS 2024, Daya Jelajah 480 Km

Tampilan dan Fitur SUV Listrik Neta X yang Debut di GIIAS 2024, Daya Jelajah 480 Km-- www.neta.hk

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Neta Auto Indonesia (NAI) sebagai distributor resmi kendaraan listrik Neta di Indonesia, kembali menghadirkan model terbarunya. SUV medium yang dinamakan Neta X ini hadir dengan berbagai fitur modern dan inovatif.

Penampakan Neta X pertama kali diperlihatkan kepada media dalam serangkaian acara tes drive Neta V-II. Neta X dijadwalkan akan dipamerkan kepada publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada 17-28 Juli 2024 mendatang.

Neta X dipromosikan sebagai SUV listrik cerdas dengan tagline ‘Xperience Tech with EV’. Kendaraan ini memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm.

Neta X diklasifikasikan sebagai medium SUV, mengingat ukurannya yang sedikit lebih besar dibandingkan Neta V atau Neta V-II. Yang menarik, Neta X ini dirakit di Indonesia dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 44%.

BACA JUGA:Hati – Hati Ada Beberapa Penyakit Menular! Nomor 6 Sedang Meningkat.

“Neta X adalah produk ketiga kami di Indonesia dan pasar setir kanan global, setelah Neta V dan Neta V-II,” ujar Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager NAI dalam kutipannya di Bandung beberapa hari lalu.

Desain eksterior Neta X terlihat cukup gagah dengan velg 18 inci berdesain palang 5. Bagian belakangnya, desain Neta X semakin menunjukkan kesan SUV yang kuat dengan adanya spoiler dan lekukan bodi serta lampu belakang yang memanjang keluar.

Logo X berwarna merah semakin menambah estetika Neta X. Memasuki bagian interior, kita disambut dengan kabin yang terlihat sangat mewah dengan dominasi warna cokelat terang pada dashboard dan kursi di baris pertama dan kedua.

Sementara itu, interior berwarna hitam hadir pada tipe Neta X Elite. Bagian interior terlihat rapi dan elegan dengan minimnya tombol pengaturan.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo vs Honda PCX 160: Adu Desain dan Fitur, Pilih yang Mana?

Produsen asal China ini berpendapat bahwa Neta X akan menjadi solusi bagi konsumen yang menginginkan mobil listrik dengan teknologi canggih serta kenyamanan maksimal. Dalam hal performa dan jarak tempuh, kendaraan ini cukup andal.

Secara spesifikasi, Neta X memiliki daya 120kW dengan torsi 210 Nm dan kapasitas baterai hingga 63.56 kWh. Baterai tersebut mampu menempuh jarak hingga 480 Km hanya dengan sekali pengisian daya.

Beragam fitur unggulan yang menjadikannya istimewa di kelasnya, selain fitur smart driving ADAS, Neta X juga dilengkapi dengan fitur vehicle to load (V2L).

Fitur V2L ini menyediakan pasokan listrik tipe AC yang bisa digunakan untuk mengisi daya peralatan elektronik, sehingga mobil ini bisa berfungsi sebagai genset berjalan bagi pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber