Ford Capri Kembali: Transformasi Menjadi SUV Listrik

Ford Capri Kembali: Transformasi Menjadi SUV Listrik

Ford Capri Kembali: Transformasi Menjadi SUV Listrik--motor1.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ford telah mengambil langkah berani dengan menghidupkan kembali nama besar Capri. Namun, bagi para penggemar mobil klasik, kembalinya Capri ini mungkin membawa perasaan campur aduk.

Berbeda dengan model fastback coupe yang dijual antara akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an, Capri modern adalah SUV listrik yang benar-benar berbeda dari pendahulunya.

Nama Legendaris, Bentuk Baru

Ford sebelumnya telah memberikan nama Puma kepada sebuah crossover, dan kini mereka melakukan hal yang sama dengan Capri.

BACA JUGA:Mengenal Suzuki Fronx 2024: Inovasi Terbaru dari Suzuki

Capri baru ini pada dasarnya adalah varian coupe dari Ford Explorer listrik yang dijual di Eropa. Keduanya menggunakan platform MEB dari Volkswagen Group, sehingga Capri dapat dianggap sebagai padanan Ford dari VW ID.5, sementara Explorer adalah versi re-skin dari ID.4. Perubahan ini sangat jauh dari Capri asli yang merupakan mobil sejati Ford, terkait secara mekanis dengan Cortina.

Meskipun disebut sebagai coupe, pengaruh desain coupe pada Capri baru ini tidak terlalu terasa. Garis atapnya hampir datar, sehingga dari samping, mobil ini lebih mirip sedan yang ditinggikan.

Ini mengingatkan kita pada mashup SUV-sedan Mercedes-Maybach yang aneh dari tahun 2018, tetapi dengan eksekusi yang lebih baik. Meskipun tampilannya tidak buruk, bentuk dan gaya Capri baru ini jauh dari kesan ikonik yang dimiliki model-model Capri terdahulu.

Spesifikasi dan Performanya

BACA JUGA:Amerika Serikat Disebut Donatur Militer Terbesar di Dunia, Israel Paling Banyak Menerima Sumbangan

Ford Capri baru memiliki panjang 182,4 inci, lebar 73,7 inci, dan tinggi 64 inci, dengan wheelbase sepanjang 109 inci. Proporsi ini hampir sama dengan VW ID.5 yang tidak dijual di Amerika. Ford bermaksud menjual SUV listrik ini dengan roda standar berukuran 19 inci, tetapi tersedia juga pilihan roda yang lebih besar, yaitu 20 dan 21 inci.

Varian dasar Capri akan menggunakan penggerak roda belakang dengan satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 282 tenaga kuda dan torsi 402 pound-feet.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam 6,4 detik dengan kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik pada 119 mph. Ford menjual Capri yang lebih cepat di masa lalu, tetapi performa ini cukup mengesankan untuk ukuran SUV listrik modern.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com