Ford Capri Kembali: Transformasi Menjadi SUV Listrik

Ford Capri Kembali: Transformasi Menjadi SUV Listrik

Ford Capri Kembali: Transformasi Menjadi SUV Listrik--motor1.com

BACA JUGA:Rahasia Mengatasi Susah Tidur, Ikuti 7 Cara Ampuh Ini Dijamin Nyenyak Setiap Malam

Capri dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion nikel-mangan-kobalt (Li-NMC) dengan kapasitas energi yang dapat digunakan sebesar 77 kWh.

Ini memberikan jangkauan sejauh 390 mil dalam siklus WLTP. Ketika daya baterai habis, dibutuhkan sekitar 28 menit untuk mengisi baterai dari 10 hingga 80 persen di stasiun pengisian daya DC dengan menggunakan daya 135 kW.

Jika Anda memilih varian dengan dua motor, Capri mendapatkan motor depan tambahan. Model all-wheel-drive ini menghasilkan tenaga gabungan sebesar 335 hp dan torsi 501 lb-ft, sebanding dengan VW ID.5 GTX.

Berkat tenaga tambahan ini, waktu akselerasi turun menjadi 5,3 detik, lebih cepat 1,1 detik dibandingkan model penggerak roda belakang.

BACA JUGA:Tips Bermain Hero Irithel di Season 33: Dominasi dengan Strategi

Selain itu, varian dual-motor Capri juga memiliki baterai yang sedikit lebih besar dan pengisian daya yang lebih cepat. Paket baterai 79 kWh dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam 26 menit menggunakan daya pengisian maksimum 185 kW. Ketika terisi penuh, memberikan jangkauan sejauh 368 mil, turun 22 mil dibandingkan model penggerak roda belakang.

Perbandingan dengan Capri Klasik

Capri dari masa lalu memiliki bobot sekitar 2,000 hingga hampir 2,700 pon tergantung pada generasinya. Namun, SUV listrik ini jauh lebih berat. Model dasar berbobot sekitar 4,625 pon, sementara varian dengan AWD berbobot 4,828 pon. Berat ekstra ini tidak mengejutkan mengingat perubahan signifikan dalam teknologi dan ukuran mobil.

Interior dan Fungsionalitas

BACA JUGA:Rahasia Mengatasi Susah Tidur, Ikuti 7 Cara Ampuh Ini Dijamin Nyenyak Setiap Malam

Capri listrik yang baru ini memiliki kabin yang hampir sama dengan Explorer konvensional. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh vertikal berukuran 14,6 inci yang dapat bergerak naik dan turun untuk mengungkapkan kompartemen penyimpanan "rahasia" di belakangnya. Meskipun menjadi SUV, Capri tidak mengorbankan kepraktisan.

Kapasitas penyimpanan di belakang kursi adalah 20,1 kaki kubik. Dengan melipat kursi belakang, kapasitas bagasi meningkat menjadi 53,3 kaki kubik. Angka ini sebenarnya melebihi Explorer, yang memiliki 15,9 kaki kubik dengan bangku belakang terpasang dan 49,4 kaki kubik setelah melipat baris kedua.

Produksi dan Harga

Capri yang dihidupkan kembali ini akan dirakit di Cologne, Jerman. Harga lokal dimulai dari €51,950 ($56,180) untuk model penggerak roda belakang. Ini membuatnya €2,450 ($2,650) lebih mahal dibandingkan dengan Explorer dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com