HAPAL Klaim Akan Dapat Dukungan 5 Partai Politik pada Pilgub Sumatera Selatan 2024

HAPAL Klaim Akan Dapat Dukungan 5 Partai Politik pada Pilgub Sumatera Selatan 2024

Ketua Tim Pemenangan HAPAL Muhammad Nopriansyah menyampaikan bahwa HAPAL akan dapat dukungan 5 Partai Politik pada Pilgub Sumatera Selatan 2024, Jumat (5/7/2024).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Heri Amalindo dan Popo Ali, mengumumkan bahwa mereka akan mendapatkan dukungan dari lima Partai Politik (Parpol) dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Pilgub Sumsel) yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Dukungan ini memastikan bahwa pasangan HAPAL memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Sumsel 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan.

Tim Pemenangan HAPAL dipimpin oleh Muhammad Nopriansyah, mengonfirmasi bahwa lima Partai Politik tersebut berkomitmen menyokong pasangan koalisi dari dua Bupati, yaitu Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Dengan dukungan dari lima Partai Politik ini, HAPAL berhasil mengamankan 15 kursi, memenuhi syarat minimal yang ditetapkan.

BACA JUGA:Jalani Pemeriksaan, Istri Tersangka Pembunuhan Pegawai Koperasi di Palembang Akui Tak Tahu Perbuatan Suaminya

BACA JUGA:Dialog dan Seni di Ruang Terbuka Sebuah Upaya Tingkatkan Minat Literasi Masyarakat Muara Enim

Partai-partai yang diklaim akan mendukung HAPAL meliputi PAN dengan 6 kursi, Partai Hanura dengan 1 kursi, PDI-Perjuangan dengan 9 kursi, PKB dengan 7 kursi, dan Partai Golkar dengan 12 kursi.

Nopriansyah juga menanggapi kritik dari beberapa pengamat politik terhadap cara kampanye Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan saat ini, yang dinilai hanya berfokus pada citra visual.

Nopriansyah menegaskan bahwa kampanye HAPAL tidak hanya menampilkan gambar-gambar, tetapi juga mempromosikan program-program konkret, seperti sekolah gratis dan layanan kesehatan gratis yang pro rakyat.

Menurutnya, 75 persen dari penduduk Sumatera Selatan mendukung program-program ini, yang telah disampaikan dengan jelas sejak awal kampanye HAPAL.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv