Dialog dan Seni di Ruang Terbuka Sebuah Upaya Tingkatkan Minat Literasi Masyarakat Muara Enim

Dialog dan Seni di Ruang Terbuka Sebuah Upaya Tingkatkan Minat Literasi  Masyarakat Muara Enim

Dialog dan pertunjukan seni di ruang terbuka dapat meningkatkan minat literasi masyarakat Muara Enim, Sabtu (29/6/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Tak hanya tulisan, bacaan dan penyampaian informasi literasi yang selama ini dianggap satu hal yang berat, disajikan dengan cara yang ringan dan mudah dicerna oleh banyak lapisan.

Melalui program Bucu Bucu yang diprakarsai oleh Kreasi Serasan Sriwijaya, pemahaman dan pengetahuan tentang literasi coba disajikan secara menarik dan menghibur.

Bertempat di Taman Serasan Sekundang pada Sabtu malam (29/6/2024), para penggiat budaya ini menawarkan satu ruang sekaligus hiburan dan seni bagi masyarakat Muara Enim yang jarang didapat dan ditemui di ruang terbuka.

Bucu Bucu merupakan sebuah konsep edutainment berbasis kearifan lokal. Pada kegiatan kali kedua ini, Kreasi Serasan Sriwijaya mencoba kembali menggelegarkan kota Muara Enim.

BACA JUGA: Antisipasi Potensi Kebakaran TPA Sukawinatan, Peralatan dan Personel Sudah Disiapkan


Jannati dari Komunitas Literasi Muara Enim menjadi narasumber pada acara Dialog Literasi dan Seni yang digelar di Taman Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Sabtu (29/6/2024).-Yansyah-PALTV

Menurut Totok AH, selaku produser acara, untuk Sabtu malam kemarin, giliran tematik "Literasi Bikin Happy" yang diangkat.

Menghadirkan narasumber Jannati dari Komunitas Literasi Muara Enim. Dipandu Host DJ Andre dan diintegarasikan lewat beragam performance talent kreatif program ini, acara di setiap edisi kian menarik.

"Kami berharap, apa yang kami lakukan ini bisa menarik minat masyarakat dan juga menjadi satu ruang baru untuk masyarakat mendapatkan hiburan dan sekaligus edukasi, dan juga pemahaman bahwa ruang terbuka ini bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk banyak kegiatan baik lainnya," ujar Totok AH.

Bagi masyarakat Muara Enim yang saat ini masih minim hiburan, kegiatan di ruang terbuka seperti ini diharapkan bisa menjadi opsi untuk mendapatkan satu pengalaman baru dalam menikmati hiburan dan seni, di tengah kesibukan kota yang selalu menyajikan suara bising dari kendaraan panjang pengangkut ‘emas hitam’ yang kerap lalu lalang.

BACA JUGA:Pekerja Vendor Jatuh Saat Bongkar Tower di TVRI Sumsel, Alami Luka Serius dan Dilarikan ke RS


Pengunjung di Taman Serasan Sekundang menikmati pertunjukan seni dan dialog literasi yang diprakarsai Kreasi Serasan Sriwijaya, Sabtu (29/6/2024).-Yansyah-PALTV

Sebagai penggiat seni di Muara Enim, Hasdi Sofyan mengaku bahwa kegiatan ini cukup positif untuk masyarakat Muara Enim terutama bagi generasi muda.

Terutama bagi anak-anak. Mereka bisa belajar berkesenian, membaca dongeng dan mendongeng serta membuat cerita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv